Biro SDM Polda Banten Ceramah Psikologi Di Sekolah Calon Polisi

2 3

Tribratanewsbanten.com – Biro Sdm Polda Banten senantiasa berupaya untuk meningkatkan pembinaan dan pelayanan kepada para personel Polda Banten dan jajaran. Salah satunya adalah dengan melakukan ceramah psikologi dalam rangka pelayanan psikologis kepada para siswa SPN Mandalawangi pada hari Rabu (28/9).

Kabag Psi Ro SDM Polda Banten, AKBP Diah Ika Riantanti, Psi menjelaskan kepada tribratanewsbanten.com, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rencana kegiatan Biro SDM Polda Banten dimana sebelumnya telah dilaksanakan Mapping psikologi terhadap para siswa dalam rangka mengetahui potensi psikologis dari masing-masing siswa. Ceramah psikologi yang dilaksanakan kali ini berkaitan dengan dampak psikologis dari bahaya Narkoba dengan maksud memberikan pengetahuan serta informasi kepada para Siswa agar lebih mampu untuk mengelola kegiatan dan kehidupannya ke depan menjadi lebih fokus serta menyadari sepenuhnya dampak Narkoba secara psikologis.

Kegiatan  ceramah psikologi ini selaras dengan kebijakan Bapak Karo SDM Polda Banten dimana sebagai pengemban fungsi pembinaan personel, staf Ro SDM harus mengembangkan karakter Peka, Responsif dan komunikatif  sehingga harus benar-benar proaktif dalam memberikan pelayanan kepada personel Polda Banten, lanjut AKBP Diah Ika Rianti.

Ditempat terpisah Kapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si mengatakan, pentingnya peran psikologi dalam tugas-tugas kepolisian, terutama dalam mendukung seorang petugas polisi mengambil keputusan yang tepat dalam tugasnya. Posisi personil kepolisian dilapangan yang bersentuhan langsung ditengah-tengah masyarakat menjadikannya sangat sulit ketika harus dihadapkan dengan tugas-tugas kepolisian terutama dalam hal penegakan hukum. Untuk itu, diperlukan upaya peningkatan peran psikologi terutama psikologi kepolisian guna mendukung pelaksanaan tugas-tugas kepolisian di lapangan. Selain itu, di perlukan juga pengkajian secara mendalam dan menyeluruh dengan memperhatikan aspek-aspek psikologi dalam pengambilan keputusan di bidang kepolisian.

-ttu-

1

About

Check Also

Hadiri Pembukaan Pelatihan dan kemah jurnalistik Pengurus MOI, Polda Banten Ajak Tangkal Hoax

Kota Serang – Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi yang diwakili oleh Kasubbid …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *