Biro SDM Polda Banten Gelar Supervisi Kesehatan dan Uji Petik Jasmani Pradiktuk Casis Bintara Tamtama Polri Gelombang I



Serang – Biro SDM Polda Banten menggelar Supervisi Pra Pendidikan Pembentukan (Pradiktuk) Calon Siswa Bintara dan Tamtama Polri Gelombang I tahun 2022 hari ke dua di Aula Serbaguna Polda Banten pada Rabu (19/01).

Saat dikonfirmasi, Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh. Duwita Kumu Wardana mengatakan bahwa, “Supervisi ini diselenggarakan oleh Biro Dalpers Bagdiapers SSDM Mabes Polri yang bertujuan untuk mengecek kesiapan para calon siswa Bintara dan Tamtama Polri yang akan mengikuti pendidikan pada bulan Februari nanti. Supervisi ini dapat menggugurkan calon siswa apabila calon siswa tersebut terdapat catatan kesehatan dan terindikasi adanya pelanggaran tindak pidana maupun pelanggaran norma sosial,” kata Muh. Duwita Kumu Wardana.

Selanjutnya Muh. Duwita Kumu Wardana menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan ini dilakukan oleh Biddokkes Polda Banten yang diawasi oleh pengawas internal yaitu Itwasda dan Propam maupun tim supervisi dari SSDM Mabes Polri dan Pusdokkes Polri.

Diakhir, Muh. Duwita Kumu Wardana mengatakan prinsip dalam penerimaan Polri yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis (BETAH) dalam proses penerimaan para calon tidak dipungut biaya sepeserpun. Semua Murni hasil dari kerja keras masing-masing peserta. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …