Birorena Polda Banten Sambut Tim Puslitbang Polri Untuk Evaluasi Kelayakan Rutan Polda Banten


Serang – Kepala Biro Perencanaan Umum dan Anggaran (Karorena) Polda Banten menyambut kedatangan tim peneliti dari Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri pada Senin (21/02).

Penyambutan dipimpin oleh Karorena Polda Banten Kombes Pol Wingky Adhityo sedangkan tim peneliti dari Puslitbang terdiri dari Katim Peneliti Kombes Pol. Harvin Raslin beserta AKBP Ir. Achmad Bastian, Pembina Wilhelmus Sanga dan AKP Enggar Agni Wibowo.

Karorena Polda Banten Kombes Pol Wingky Adhityo mengatakan bahwa Tim Peneliti dari Puslitbang Polri telah menghadap Kapolda Banten untuk memberitahukan kegiatan penelitian di Polda Banten.

“Hari ini Tim Puslitbang Polri datang ke Polda Banten untuk melaksanakan penelitian guna mengetahui kondisi ruang tahanan berdasarkan aspek keselamatan, kesehatan, kenyamanan, kemudahan akses dan penggunaan teknologi informasi dan kemanan gedung sesuai dengan peruntukan khusus di jajaran kewilayanan yang ada saat ini,” kata Wingki Adhityo.

Wingki Adhityo menjelaskan, “Metodologi penelitian yang dilaksanakan oleh Puslitbang ini yaitu dengan melakukan pengisian kuesioner, Focus Group Discussion, Indepth interview, dan survei lapangan kepada responden yang sudah ditentukan sebelumnya baik di tingkat Satua kerja (Satker) dan Satuan wilayah (Satwil) jajaran Polda Banten yang akan dilaksanakan pada 21 sampai 23 Februari 2022,” jelasnya.

Wingki Adhityo berharap dengan adanya penelitian ini maka kedepan pelayanan Rutan Polda Banten akan lebih baik sesuai dengan aturan yang berlaku,” tutur Wingki Adhityo. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …