Cabuli Anak Dibawah Umur, Polda Banten Tangkap Pelaku

Serang – AG alias Rifan (40) ditangkap petugas Ditreskrimum Polda Banten, Sabtu 1 April 2023. Office boy di salah satu kampus di Kota Serang tersebut ditangkap karena telah menyodomi bocah berusia 13 tahun.

Kabid Humas Polda Banten Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Didik Hariyanto mengatakan, penangkapan terhadap pelaku dilakukan di Komplek RS Pemda, Cipocok Jaya, Kota Serang. Pelaku ditangkap setelah ada laporan dari keluarga korban.

“Pelaku diamankan pada Sabtu 1 April 2023 di daerah Cipocok Jaya, Kota Serang,” ujar Didik.

Didik menjelaskan terbongkarnya kasus sodomi terhadap anak dibawah umur tersebut berawal dari pengakuan korban kepada keluarganya.

Menurut korban, sudah disodomi pelaku beberapa kali. “Pelaku telah empat kali melakukan aksinya pada kurun waktu bulan Februari sampai Maret 2023,” kata Didik.

Kejadian pencabulan terhadap korban tersebut terjadi di sebuah kosan daerah Cipocok Jaya. Modus pelaku mengiming-imingi korban dengan sejumlah uang.

“Dalam melakukan aksinya pelaku juga mengiming-imingi korban dengan memberikan uang jajan,” ujar Didik.

Didik mengatakan, sebelum melakukan perbuatannya, pelaku terlebih dahulu menghubungi korban melalui pesan Whatsapp. Setelah mengetahui keberadaan korban, pelaku kemudian menjemputnya dan membawa korban ke dalam kamar kos.

“Sebelum melakukan aksinya biasanya pelaku menjemput korban yang diawali dengan komunikasi melalui pesan whatsapp. Pelaku ini kenal dengan korban sejak 22 Februari 2023,” kata alumnus Akpol 1999 tersebut.

Di hadapan penyidik, pelaku telah mengakui perbuatannya. Oleh penyidik, pelaku dijerat dengan Pasal 82 Jo Pasal 76e Undang-Undang RI Nomor 17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2022 tentang Perlindungan Anak. “Pelaku terancam pidana penjara selama 15 tahun,” tutur pria asal Bojonegoro, Jawa Timur tersebut

Terakhir Didik menghimbau kepada orang tua untuk menjaga putra putrinya dan selalu waspada supaya tidak menjadi korban kejahatan.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …