Cegah Covid-19, Polres Pandeglang Semprot Disinfektan Fasilitas Publik

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Pandeglang – Berbagai upaya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Banten terus dilakukan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Banten dan Polres Jajaran.

Seperti yang dilakukan oleh Personil gabungan satuan fungsi jajaran Polres Pandeglang Polda Banten yang terlibat dalam Satgas aman Nusa II Polres Pandeglang hari ini melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dibeberapa tempat dan memberikan himbauan, edukasi serta sosialisasi maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah sebagai upaya pencegahan berkembangnya wabah Corona (Covid 19), Pada Minggu, 5/04/2020.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H melalui Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto S.I.K, MH, M.I.K menjelaskan bahwa untuk mengimplementasikan maklumat Kapolri tanggal 19 Maret 2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah, Satgas Aman Nusa II Polres Pandeglang melaksanakan Patroli dialogis dan penyemprotan disinfektan.

“Hari ini Satgas Aman Nusa II Polres Pandeglang dengan menggunakan mobil AWC melakukan penyemprotan disinfektan di Sub Terminal Mengger, Jln.Mandalasari Kaduhejo, Pertigaan Cikoromoy Kadubumbang, Desa Kadumaria Mandalawangi, Pasar Pari Mandalawangi,” terang Sofwan Hermanto.

Lanjutnya, “Satgas Aman Nusa II juga mensosialisasikan maklumat Kapolri di sepanjang Jalur Pandeglang – Mandalawangi, diantaranya tentang social distancing, tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan massa, tidak keluar rumah jika tidak darurat, tidak melakukan pembelian dan atau menimbun kebutuhan bahan pokok, tetap tenang dan tidak panik tetapi tetap waspada, tidak terpengaruh dan menyebarkan berita-berita dengan sumber yang tidak jelas yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.”

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi terus menghimbau kepada seluruh masyarakat Banten agar mentaati kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri tentang upaya Polri dalam dukung kebijakan pemerintah agar masyarakat selalu berada di rumah, sehingga bisa menghentikan penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten.

“Kami sangat peduli terhadap keselamatan masyarakat, sehingga kami selalu hadir di tengah masyarakat untuk menghimbau, mengingatkan dan membubarkan perkumpulan massa di luar rumah, demi keselamatan warga masyarakat” tegas Edy Sumardi

“Mari bersatu lawan corona, dengan warga tinggal di rumah saja, kami selalu bekerja untuk masyarakat, masyarakat berada di rumah untuk keselamatan warga dan membantu pemerintah”. Tutup Edy Sumardi.

About

Check Also

Hari Ini, Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi di Madiun dan Bangkalan

JAKARTA- Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *