Cegah Curanmmor, Personil Polsek Waringinkurung Polresta serkot polda bamten Laksanakan Patroli Dialogis ke Bengkel

POLRESTA SERKOT_ Antipasi demi mencegah dan menekan terjadinya gangguan kamtibmas aksi kejahatan, yang dapat membuat resah masyarakat, seperti terjadinya tindakan pencurian kendaraan bermotor, Anggota Polsek Waringinkurung Polresta Serkot Polda Banten Aipda Yogi. A, Bersama Bripka Heri Lakukan Patroli dialogis ke bengkel motor di wilayah Kecamatan Waringinkurung Kota memberikan imbauan agar berhati – hati dengan barang curian, Selasa (13/6/2023).

Melalui kegiatan patroli dialogis ini, masyarakat merasa nyaman dan tentram atas kehadiran polisi di tengah masyarakat serta mampu menciptakan komunikasi sebagai wadah silaturahmi dan kedekatan Polisi dengan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Aipada Yogi. A, S.H memberikan imbauan kamtibmas agar berhati – hati dalam membeli onderdil kendaraan bekas yang dijual secara eceran, karena tidak menutup kemungkinan barang tersebut berasal dari hasil kejahatan.

Kapolresta Serkot Kombes Pol. Sofwan Hermanto,S.I.K, M.H, M.I.K melalui Kapolsek Waringinkurung AKP Raden Suyanto membenarkan bahwa dalam mengantisipasi tindakan kejahatan seperti halnya Curanmor, Personel Polsek Waringinkurung sering mengunjungi bengkel dan memberikan himbauan kepada para pemilik bengkel dan kepada masyarakat yang berada di bengkel untuk selalu waspada contohnya dengan mengunci ganda kendaraan, menyimpan kendaraan di tempat aman, selalu menempatkan kunci motor di tempat yang kirannya aman saat berada di rumah.

Kemudian , Kapolsek menambahkan “Jangan mudah percaya dengan penjual onderdil eceran, ataupun pada penjual kendaraan bekas yang menjual kendaraan dengan nilai jual dibawah harga standar, dikhawatirkan itu dari hasil curian,” ujarnya.

AKP Raden Suyanto juga berpesan kepada pemilik bengkel dihimbau agar tidak memberikan peluang dan membantu pelaku curanmor dengan merubah bentuk maupun nomor rangka atau nomor mesin kendaraan dan selalu waspada terhadap gelagat orang mencurigakan yang ada di sekitar bengkelnya segera mungkin melaporkan ke pihak berwajib.

”Selain itu, patroli dialogis ini dilakukan sebagai upaya untuk pendekatan Polri dengan masyarakat sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polri ditengah – tengah masyarakat dan mampu menciptakan komunikasi sebagai wadah silaturahmi dan kedekatan Polri dengan masyarakat,” pungkasnya.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …