Cegah Dan Sosialisasi PMK, Bhabinkamtibmas Aiptu Joko Sutomo Berikan Sosialisasi Ke Peternak

Panongan  – Menyambangi warga binaan merupakan salah satu tugas pokok Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan himbauan serta sosialisasi terkait Kamtibmas yang ada di Wilayah Binaan. Senin (04/07/2022) pukul 12.00 Wib

Seperti yang dilaksanakan oleh Aiptu Joko Sutomo selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Mekar Bakti yang rutin setiap harinya memberikan himbauan terkait pencegahan PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) yang menyerang pada hewan ternak.

Bhabin Kelurahan Mekar Bakti rutin mendatangi kandang Kambing ternak milik warga binaannya, seperti saat ini mengunjungi peternakan milik bapak Supriyadi pemilik hewan ternak Sapi dan kambing di Kampung Bubulak Rt 01/03 Kelurahan Mekar Bakti Kecamatan Panongan.

 

Aiptu Joko menjelaskan ciri-ciri hewan ternak yang terindikasi penyakit PMK, Sekarang ini sedang ada wabah penyakit mulut dan kuku. Ciri-cirinya mengeluarkan air liur berlebihan, masalah pada kaki dan kukunya terluka, nafsu makan berkurang. Jadi saya harap bapak selalu menjaga kebersihan kandang sapinya, jaga pola makan hewan agar tetap sehat, dan selalu patuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Kapolsek Panongan Iptu Syamsul Bahri. STK, SIK saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dengan menerjunkan Bhabinkamtibmas untuk melakukan sambang warga yang memiliki hewan ternak, utamanya di kawasan Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang.

“Bhabinkamtibmas sebagai salah satu ujung tombak Kepolisian dalam pembinaan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Kami terus berupaya bagaimana masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran wabah PMK ini,” ungkap Syamsul.

“Diharapkan selalu berkoordinasi bila ada indikasi PMK pada hewan ternak di lingkungan warga binaannya bisa langsung memberitahukan kepada perangkat Kelurahan Mekar Bakti, nantinya akan diteruskan kepada instansi terkait agar tidak menyebar ke hewan yang lain,” Pungkas Kapolsek Panongan.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …