Cegah Gangguan Kamtibmasy, Dit Samapta Polda Banten Rutin Gelar Patroli Dialogis

whatsapp-image-2019-10-23-at-13-18-16

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang- Personel Direktorat Samapta Polda Banten rutin melaksanakan kegiatan Patroli dengan menggunakan Roda Dua di wilayah hukum polda banten. Rabu, (23/10/2019) pukul 08.00 Wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir, Msi melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial Sik mengatakan bahwa kegiatan Patroli dialogis ini sebagai wujud untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas khususnya di pasar Royal serang serta dapat mewujudkan Kambtibmas yang kondusif di wilayah hukum Banten.

“Kami menyisir daerah rawan gangguan Kamtibmas dimulai dari rute keberangkatan Polda Banten hingga keliling kota serang, Jembatan Bhayangkara – Ciceri – jl jendral Ahmad Yani – Pasar Royal – Alun-alun serang – Benggala – Kebon jahe – Sempu – Cikutuk – Cipocok – Mayabon – Polda Banten. patroli ini sebagai wujud kehadiran Polri di masyarakat dengan tujuan untuk Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga situasi keamanan di wilayah banten menjadi kondusif, ” Katanya.

Selain untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang beraktifitas di pasar Royal dan tempat lainnya lanjut jondrial menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini untuk mengingatkan para pemilik toko di pasar Royal salah satunya pemilik toko emas agar selalu berhati-hati dan waspada agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Dalam patroli personel mengingatkan Berdialog Dengan Pemilik toko mas menanyakan situasi kamtibmas dan menghimbau agar selalu waspada terhadap gangguan kamtibmas.” Ujarnya.

Sementara itu Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H mengatakan bahwa personel Ditsamapta Polda Banten juga Berdialog dan selalu mengingatkan kepada petugas parkir yang sedang menjaga kendaraan masyarakat yang sedang melakukan aktifitasnya di pasar agar selalu berhati-hati dalam bertugas, jaga ketertiban dan mari bersinergi dengan pihak kepolisian jika ada gangguan kamtibmas

“Pesonel dit samapta Polda Banten Berdialog dengan Juru Parkir Menanyakan situasi kamtibmas di sekitar Pasar dan menghimbau agar tempat parkir tidak memakan badan jalan.”kata kabid humas Polda Banten

Selama pelaksanaan patroli R2 Situasi Lokasi dan jalur yang di lalui regu Patroli Aman terkendali dan tidak ditemukan adanya gangguan Kamtibmas, kriminalitas atau kejahatan jalanan.

About

Check Also

Panglima TNI Dan Kapolri Sidak PPKM Di Tiga Lokasi DKI Jakarta

JAKARTA– Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan inspeksi mendadak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *