Wujud Kepedulian Sosial, Polres Serang Kota Berikan Puluhan Paket Sembako Dan Masker

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Kota Serang – Adanya kejadian kebakaran Pondok Pesantren Riyadhul Adfal yang berlokasi di Kp.muncur Desa Panyirapan Kecamatan Baros Kabupaten Serang. Polres Serang Kota Polda Banten bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Serang gelar Bhakti Sosial.

Sebanyak 20 paket bingkisan sembako diberikan kepada korban kebakaran diterima langsung pimpinan Pondok Pesantren Riyadhul Adfal Ustadz Suhemi dilokasi serta berbagai 75 masker kepada warga desa. Jumat (25/12/2020).

“Kami dari Polres Serang Kota, atas nama Kapolres Serang Kota dan jajaran, hari ini melaksanakan Bhakti Sosial dalam rangka pelaksanaan Operasi Kemanusiaan Polri,”kata Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., melalui Kabagops Polres Serang Kota AKP Yudha Hermawan, SH., MM., saat diwawancara awak media di lokasi.

AKP Yudha menjelaskan, bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian sosial serta kepekaan terhadap masyarakat yang dialami musibah terkait adanya kejadian kebakaran di pondok pesantren Riyadhul Adfal.

“Kami hadir bersama Dinas Kesehatan kabupaten Serang dan Bhabinkamtibmas Polsek Baros untuk membantu korban kebakaran dengan memberikan bingkisan sembako sebanyak 20 paket bingkisan sembako untuk para santri yang menjadi korban kebakaran dan 75 buah masker,”ujarnya.

Lebih lanjut, Kabagops menambahkan, ini adalah momen Jumat Berkah untuk berbagi kepada sesama hamba Allah SWT serta semoga manfaat dan barokah.

“Tidak ada korban jiwa, hanya korban materi dan ada dua orang yang terluka pada saat evakuasi terkena jatuhan genteng dan kaki terkena pecahan kaca, kejadian malam hari sehingga tidak bisa mengantisipasi situasi yang ada,”jelas Kabagops.

Masih kata AKP Yudha, bahwa, tadi malam pada saat terjadi kebakaran, saat mendapatkan informasi, kami langsung koordinasi dengan instansi terkait khususnya pemadam kebakaran dan pemerintah Kecamatan Baros serta Polsek Baros untuk segera respon, membantu dan segera mengevakuasi supaya tidak ada korban yang berlebihan dan situasinya dapat dikendalikan supaya tetap aman dan kondusif,”

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kami juga memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau hindari kerumunan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19,”tegasnya.

Ditempat yang sama
Kepala Bidang Yankes Dinkes Kabupaten Serang dr. Risti menyampaikan bahwa pihaknya juga memberikan bantuan berupa obat-obatan dan perawatan terhadap korban kebakaran.

“Ada dua orang yang mengalami luka akibat terkena jatuhan genteng dan pecahan kaca, kedua orang tersebut kami obati dan berobat jalan,”katanya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Riyadhul Adfal Ustadz Suhemi menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Polres Serang Kota dan Dinas Kesehatan Kabupaten Serang.

“Saya selaku pimpinan Pondok Pesantren Riyadhul Adfal mengucapkan terima kasih kepada Polres Serang Kota beserta jajarannya dan Dinas Kesehatan Kabupaten Serang yang telah memberikan bantuan sembako dan obat-obatan ini sangat bermanfaat untuk kami,”ujarnya singkat.

About

Check Also

Tinjau Posko Pasar Modern BSD, Kapolri Ingin Prokes Ditegakan Guna Menurunkan Level PPKM

JAKARTA – Pemerintah telah memutuskan memperpanjang PPKM Level 4, dengan memberikan kelonggaran terhadap pusat perekonomian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *