Cegah kejahatan Jalanan ,Satreskrim Polres Serang Lakukan Patroli Kring Serse

Polres Serang – Mengantisipasi terjadinya kejahatan jalanan serta menjaga kamtibmas yang aman dan nyaman, personil Satreskrim Polres Serang menggelar patroli Kring Serse di seputaran wilayah hukum Polres Polres Serang, Jumat (29/3) malam hingga Sabtu dini hari.

Sambil melakukan patroli, personil Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) yang dipimpin Ipda Bagus Yoga juga mensosialisasikan call center 110 layanan kepolisian serta membagikan bingkisan sembako serta makanan santap sahur pada warga.

“Kegiatan Kring Serse bertujuan mencegah kejahatan konvensional, perang sarung, aksi C3, genk motor serta aksi kriminalitas lainnya serta menjaga kondusifitas kamtibmas,” Kasatreskrim AKP Andi Kurniady ES kepada media Sabtu (30/3/2024).

Patroli Kring Serse oleh personil Unit PPA tersebut menyasar objek vital, seperti SPBU dan fasilitas perbankan yang disepanjang jalur arteri Serang – Tangerang. Selain itu, toko waralaba serta tempat berkumpulnya remaja juga tidak luput dari kegiatan.

“Sesuai perintah pimpinan, mendekati lebaran patroli malam harus ditingkatkan. Sasaran patroli adalah objek vital, seperti SPBU serta fasilitas perbankan. Selain itu, mini market dan tempat nongkrong remaja jadi pengawasan anggota,” ungkap Andi Kurniady.

Dalam kesempatan itu, Tim Patroli Kring Serse juga melakukan sahur on the road dengan membagikan bingkisan sembako serta makanan santap sahur kepada masyarakat yang masih berjuang mencari nafkah hingga dini hari, seperti pedagang di pasar tradisional, juru parkir, pengais becak serta pengojek.

“Sambil patroli kami juga membagikan sembako dan makanan santap sahur pada masyarakat yang masih bekerja pada dinihari, sekaligus sosialisasi call center 110 pelayan kepolisian,” jelasnya.

About admin

Check Also

Ngobrol Santai, Upaya Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Dekatkan Diri Dengan masyarakat

Cilegon- Kanit Binmas dan  Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten,  laksanakan sambang dan dialogis …