Cegah Kejahatan, Polsek Jawilan Terus Giatkan Patroli Malam Hari Di Wilayahnya

Personil Polsek Jawilan melaksanakan Patroli malam sambil memberikan Himbauan Kamtibmas kepada masyarakat

 

TRIBRATANEWS POLDA BANTEN, Serang – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang serta mencegah tindak kejahatan, Polsek Jawilan Resort Serang Daerah Banten terus menggiatkan patroli malam hari di wilayah nya.

Dengan menggunakan kendaraan dinas Rangger, Personil Polsek Jawilan menyasar pemukiman – pemukiman penduduk, pertokoan/swalayan dan Perbankan/ATM, mengadakan dialogis serta mobiling diwilayah pemukiman dan memantau situasi Kamtibmas guna mencegah adanaya gangguan kemanan dan ketertiban masyarakat serta terjadinya suatu tindak pidana.

Seperti yang dilakukan oleh Aiptu Dwi dan Brigpol Jaenal dibawah pimpinan IPTU Antardi melaksanakan kegiatan rutin yakni patroli malam hari di wilayah hukum Polsek Jawilan.

Berbekal Senjata Api laras Panjang berjenis SS1 V2 Sabhara ketiga personil Polsek Jawilan tersebut mobiling dengan menyasar pemukiman – pemukiman penduduk, pertokoan/swalayan dan Perbankan/ATM guna mencegah terjadinya suatu tindak pidana dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang terlelap beristirahat, Minggu (08/01) dini hari.

Patroli malam hari ini dilakukan oleh Polsek Jawilan selain mencegah terjadinya suatu tindak pidana, namun dimanfaatkan juga sebagai sarana untuk menyampaikan pesan pesan Kamtibmas dan himbauan kepada masyarakat terutama anak muda dan pejaga Kantor Perbankan.

Kepolisian Sektor Jawilan mengajak untuk ikut berpartisipasi bersama dengan Polri menjaga Kamtibmas mulai dari lingkungan keluarga, tempat tinggal dan lingkungan kerjanya.

Kapolsek Jawilan AKP Try Wilarno, menjelaskan hal ini sesuai dengan atensi dari Kapolres Serang AKBP Wibowo, yakni para Kapolsek diwajibkan menciptakan rasa aman dan nyaman kepada warga di wilayahnya walaupun pada malam hari ketika warga beristirahat.

“Patroli malam hari ini dilaksanakan sebagai Upaya Polri untuk mencegah terjadinya tindak kriminal dan ini juga untuk memberikan pengamanan, pelayanan kepada masyarakat dan pemantauan, mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas pada malam hari diwilayah Hukum Polsek Jawilan “Ujar Kapolsek.

Ia menambahkan bahwa, menciptakan rasa aman dan nyaman kepada warga adalah salah satu kewajiban anggota Polri.

“Sekalipun pada malam hari diwaktu masyarakat sedang beristirahat, kita harus bisa memberikan itu kepada masyrakat “, Tutup Kapolsek Jawilan.

……………………………………………………..
Kontributor : Humas Polsek Jawilan
Editor : Muridi
Publish : iman

About

Check Also

Patroli Malam Hari Diintensifkan Polsek Pontang Untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Cegah Kriminalitas

Polres Serang – Anggota Polsek Pontang jajaran Polres Serang Polda Banten melaksanakan patroli ke sejumlah …