Cegah Pelanggaran Personel, Bidpropam Polda Banten Gelar Sosialisasi Perpol Nomor 7 Tahun 2022

Kota Serang – Guna mencegah pelanggaran anggota Polri, Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Banten menggelar pembinaan etika profesi Polri dan sosialisasi Peraturan Polri (Perpol) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Kode Etik Profesi Polri dan Komisi Kode Etik Polri, peraturan Kepala Divisi Propam Polri Nomor 04 Tahun 2021 tentang penyelesaian perdamaian pada pelanggaran disiplin dan kode etik profesi Polri kepada para Perwira Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Tahun 2022 di Polda Banten, bertempat di Ruang Rapat Utama Polda Banten pada Selasa.(15/11).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Riko Junaldi didampingi Kasubbid Wabprof Bidpropam Polda Banten AKBP Amin Prianto, sekaligus sebagai pemateri, Kasubbid Paminal Bidpropam Polda Banten Kompol Dhino Indra Setyadi, Kasubbid Provos Bidpropam Polda Banten Kompol Feby Harianto, Kasubag Rehab Bid Propam Polda Banten Kompol B.Limbong, Kaurgakkum Subbid Provos Bidropam Polda Banten Kompol Asep Jamaluddin serta diikuti 52 Perwira SIP Tahun 2022 di Polda Banten.

Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Riko Junaldi menjelaskan implementasi program prioritas Kapolri menuju Polri yang presisi. “Untuk kegiatan ini merupakan implementasi program prioritas Kapolri menuju Polri yang presisi diantaranya dengan mensosialisasikan Perkap Nomor 7 Tahun 2022 dan Peraturan Kepala Divisi Propam Polri Nomor 04 Tahun 2021 Tentang Penyelesaian Perdamaian pada Pelanggaran Disiplin dan Kode Etik Profesi Polri,“ ucap Riko.

Riko mengatakan bahwa anggota polri yang melakukan pelanggaran selain diberi tindakan juga perlu adanya motivasi untuk membangkitkan personel. “Kita selama ini lebih fokus kepada penindakan, kita ubah sekarang bagaimana kita mencegah sebelum melakukan penindakan, salah satunya dengan memberikan motivasi bahwa kita ini sebagai anggota Polri tentunya pernah melakukan kegagalan atau pelanggaran dan dengan adanya motivasi tersebut bahwa pelanggaran tersebut bukanlah akhir dari segalanya, ayo kita bangkit dan berusaha lebih baik lagi,” katanya.

Terkahir, Riko berharap anggota Polda Banten semakin mengerti bagaimana berperilaku dalam menjalankan tugas dan tidak melakukan pelanggaran. “Diharapkan setelah mendapat motivasi dan arahan dari narasumber tentunya anggota yang akan melakukan pelanggaran bisa berpikir panjang untuk tidak melakukannya karena banyak sisi negatifnya,” tutup Riko. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil polsek bojong polres pandeglang lakukan giat patroli di malam hari antisipasi adanya tindak kejahatan dan penyakit masyarakat (pekat)

Pandeglang polsek bojong – Dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman diwaktu istirahat di malam hari …