Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Ditbinmas Polda Banten Cek Protokol Kesehatan di Bank BPR Ciruas

whatsapp-image-2020-07-25-at-18-43-14

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, SERANG – Personel Ditbinmas Polda Banten cek protokol kesehatan di Bank BPR Ciruas Kabupaten Serang Provinsi Banten.

Pengecekan protokol kesehatan tersebut dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona dan melaksanakan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di wilayah Hukum Polda Banten.

Saat ditemui, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengatakan dalam menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru, Polda Banten terus melakukan pengecekan protokol kesehatan di tempat-tempat umum.

“Saat ini, Polda Banten melalui Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) rutin melaksanakan patroli untuk mengecek protokol kesehatan di tempat-tempat umum yang berada di wilayah hukum Polda Banten. Dimana tujuannya untuk mencegah penyebaran virus Corona atau covid-19,” kata Fiandar.

Sementara itu, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi menjelaskan, “Sesuai arahan dari Kapolda Banten, hari ini kami melaksanakan pengecekan protokol kesehatan di Bank BPR Ciruas. Dan pengecekan ini bertujuan untuk memastikan protokol kesehatan yang di terapkan oleh pengelola Bank BPR Ciruas,” ujar Riki Yanuarfi. Jumat, (24/07/2020).

Terkait penerapan protokol kesehatan tersebut, Riki Yanuarfi menghimbau kepada pengelola Bank BPR Ciruas agar rutin memperhatikan protokol kesehatan di tempatnya.

“Kami menghimbau kepada pengelola agar menyediakan tempat mencuci tangan atau Handsanitizer di tempatnya. Dan agar pengelola Bank BPR juga rutin mengecek suhu tubuh nasabah yang datang serta pastikan nasabah yang datang memakai masker,” imbuh Riki Yanuarfi.

“Dan kami juga menghimbau kepada pengelola agar membatasi jumlah nasabah yang datang, perhatikan jaraknya, jangan sampai adanya penumpukan nasabah yang masuk. Semua itu kita lakukan guna mencegah penyebaran virus Corona ini,” lanjut Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi juga berharap agar protokol kesehatan tersebut dapat di laksanakan oleh pengelola Bank BPR Ciruas.

“Saya berharap agar protokol kesehatan yang dimaksud bukan hanya sebatas formalitas, namun betul-betul dipedomani dan dilaksanakan,” harap Riki Yanuarfi.

Saat di temui di lokasi, pengelola Bank BPR Ciruas Kabupaten Serang Provinsi Banten tersebut menyambut baik dan siap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah tentang penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Dalam menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru ini, mari kita sama-sama ikuti anjuran pemerintah. Selalu ikuti protokol kesehatan dimana pun kita berada,” kata Edy Sumardi.

“Selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer dan terapkan Physical Distancing yaitu selalu menjaga jarak. Semoga dengan apa yang kita lakukan ini dapat mencegah penyebaran virus Corona ini,” harap Edy Sumardi. (Bidhumas)

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …