Cegah Premanisme, Dit Samapta Polda Ajak Masyarakat Bekerjasama

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Banten – Dalam rangka menciptakan rasa aman untuk masyarakat di malam hari dari tindakan premanisme, Personel Quick Wins Program 3 Dit Samapta Polda Banten melaksanakan patroli dialogis di wilayah hukum Polda Banten, Sabtu (07/03/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H melalui Wadir Samapta Polda Banten AKBP Achmadi mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencegah premanisme dan kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat serta masyarakat bisa istirahat dengan tenang dan untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Personil melaksanakan patroli di Wilayah hukum Polres Tangerang, personil mengajak masyarakat bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam memerangi premanisme serta agar selalu waspada, berhati-hati dan menjaga keselamatan diri terhadap ancaman premanisme di jam-jam yang rawan,” katanya.

Lanjut Wadir Samapta Polda Banten mengatakan bahwa pada saat petugas patroli, petugas menemukan pemuda yang masih berkumpul hingga malam hari.

“Kami menghimbau kepada pemuda yang sedang berkumpul di malam hari untuk segera pulang kerumahnya masing masing agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa personil Ditsamapta Polda Banten melaksanakan kegiatan patroli ini rutin supaya masyarakat merasa aman dari tindakan premanisme. Dan Patroli dini hari ini sebagai bentuk nyata kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang beraktivitas di malam hari.

“Pada hari ini personel patroli dengan mengunjungi kawasan-kawasan yang rawan premanisme. Situasi lokasi dan jalur yang di lalui Quick Wins 3 aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas/kejahatan jalanan,” ujarnya.

About

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …