Cegah tawuran antar pelaja, Sat Binmas Polres Serang laksanakan penyuluhan di SLTPN 1 Ciruas

Serang – Sat Binmas Polres Serang memberikan penyuluhan kepada anak sekolah di SMPN 1 Ciruas, tentang bahaya melakukan tawuran, geng motor dan kenakalan remaja. Rabu, (19/10/3022) pukul 10.30 wib.

Aipda Hendra Marjuki (PS Kanit Bhabinkamtibmas) Polres Serang bersama 2 perosonel Sat Binmas, memberikan penyuluhan kepada anak sekolah agar tidak melakukan tawuran antar pelajar dan tawuran antar geng motor.

Hendra mengajak kepada para murid agar mengisi waktu dengan kegiatan yang positif, seperti kegiatan olahraga, kegiatan kesenian, maupun mengasah kemampuan dengan mengikuti kursus-kursus, daripada melaksanakan tawuran yang tidak membawa manfaat kata Hendra.

Selain itu anggota Satbinmas juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan para murid, untuk memastikan tidak ada yang membawa benda berbahaya seperti senjata tajam (golok,clurit dll), atau obat-obat terlarang (Narkoba).

Kasat Binmas Polres Serang AKP Tata Sutara mengatakan pembinaan dan penyuluhan kita berikan untuk mencegah para pelajar melakukan tawuran dan aksi geng motor yang saat ini banyak terjadi dan viral di media sosial kata Kasat Binmas.

Kegiatan ini akan gencar kita lakukan di berbagai sekolah tingkat SMP maupun SMA, sebagai tindakan pencegahan, agar para pelajar tidak jatuh kedalam pergaulan dan prilaku yang salah, sehingga kita perlu memberikan pemahaman kepada para pelajar tentang bahaya tawuran dan kenakalan remaja tutur Kasat Binmas.

Lebih lanjut Tata Sutara mengatakan kami juga menghimbau kepada para orang tua murid, agar memperhatikan anaknya ketika sudah pulang sekolah namun belum sampai ke rumah, agar dicari jangan sampai mereka melakukan aksi tawuran yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain, dan dapat merusak masa depan mereka.

Kami juga mengajak kepada masyarakat jika melihat banyak pelajar yang berkerumun dan melakukan aksi tawuran, agar menghubungi kepolisian terdekat, bisa juga menghubungi *Call Center Kepolisian 110* tutupnya. (Humas)

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …