Cegah Tindak Kejahatan di Daerah Terdampak Banjir, Ditreskrimum Polda Banten Patroli Malam



Serang – Ditreskrimum Polda Banten melaksanakan patroli di wilayah Kota Serang yang terdampak banjir pada Rabu (03/03) pukul 20.00 Wib.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasubdit III Jatanras Kompol Akbar Baskoro dan diikuti oleh personel Ditreskrimum Polda Banten.

Saat ditemui, Kasubdit III Jatanras Kompol Akbar Baskoro mengatakan dari hasil kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Ditreskrimum Polda Banten memantau beberapa wilayah yang dilaporkan terdampak banjir. “Terpantau aktivitas masyarakat kondusif dan air sudah mulai surut dan beberapa warga sudah kembali kerumah masing-masing, khusus di tempat penziarahan Masjid Agung Kasemen Banten dilaporkan tenda pengungsian warga masih didirikan dan untuk genangan air sedang dalam proses penyedotan dengan mesin oleh para relawan,” kata Akbar Baskoro.

Tidak hanya terfokus pada tindak kejahatan, tim patroli juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang terdampak banjir agar selalu waspada dan tetap menjaga keselamatan diri dan keluarga maupun harta benda miliknya.

Saat ditemui, Dirreskrimum Polda Banten Kombes Pol Ade Rahmat Idnal membenarkan kegiatan tersebut. “Ya benar, pada Rabu malam anggota Ditreskrimum Polda Banten melaksanakan kegiatan patroli guna mencegah terjadinya kejahatan yang mengakibatkan kerugian materi maupun mengancam jiwa di daerah terdampak banjir daerah serang untuk memberikan rasa aman ditengah masyarakat,” kata Ade Rahmat Idnal pada Kamis (03/03).

“Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut bertujuan agar terciptanya rasa aman bagi masyarakat ditengah bencana banjir,” tutup Dirreskrimum Polda Banten. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …