Cegah Tindak Kejahatan, Ditpolairud Polda Banten Patroli Rutin di Wilayah Perairan Hukum Polda Banten

Cilegon – Personel Ditpolairud Polda Banten melaksanakan kegiatan rutin patroli perairan pada malam hari pukul 01.00 Wib. Tujuan patroli ini untuk mencegah adanya gangguan-gangguan kemanan di sekitaran perairan.

Kegiatan ini dipimpin oleh Bripka Hikmat Chairul Umam, beserta crew kapal lainnya. patroli ini menggunakan kapal patroli XXIII-2014 dilaksanakan pada Senin (01/08).

Saat ditemui, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom mengatakan bahwa kegiatan patroli perairan ini untuk terciptanya rasa aman dan tidak adanya gangguan-gangguan di masyarakat sekitar dan perairan aman terkendali. “Betul, pada hari ini personel Ditpolairud Polda Banten baru saja melakukan kegiatan patroli di perairan hukum Polda Banten. Kegiatan ini dilakukan secara rutin dan bertujuan untuk mengantisipasi gangguan yang akan terjadi di wilayah perairan dan sekitarnya,” ujar Gultom.

Sementara itu Bripka Hikmat menjelaskan bahwa patroli tersebut berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah selama kegiatan patroli berlangsung tidak ada gangguan apapun, semua berjalan dengan lancar dan keadaan yang kondusif” ucapnya.

Selain melakukan patroli, personel Ditpolairud Polda Banten juga melakukan pemantau kapal-kapal yang berlabuh atau bersandar di perairan hukum polda banten guna keamanan dan kelancaran kegiatan. (Bidhumas)

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …