Cegah Tindak Kejahatan Jalanan, Ditreskrimum Polda Banten Lakukan Patroli

Serang – Ditreskrimum Polda Banten melaksanakan patroli gabungan ke beberapa titik daerah Serang Kota yang diduga menjadi tempat rawan terjadinya tindak pidana kejahatan jalanan (Street Crime), pencurian kendaraan bermotor dan rawan terjadinya tawuran yang dilaksanakan pada Sabtu (12/11) dini hari.

Dirreskrimum Kombes Pol Ade Rahmat Idnal membenarkan kegiatan tersebut. “Ya benar, hari sabtu malam anggota Ditreskrimum, Ditsamapta dan Bidpropam Polda Banten melaksanakan kegiatan patroli guna mencegah terjadinya kejahatan jalanan serta mencegah terjadinya perkelahian antar kelompok,” kata Ade.

Dalam hal ini patroli dipimpin oleh Kanit II Subdit IV Renakta Kompol Trisno Hadi Waluyo beserta personel lainnya untuk mengantisipasi kejahatan jalanan, personel Ditreskrimum, Ditsamapta dan Bidpropam Polda Banten melaksanakan patroli gabungan dimalam hari.

Saat dikonfirmasi Trisno menjelaskan pelaksanaan patroli tersebut. “Untuk mengantisipasi kejahatan Jalanan yang rawan terjadi, personel Ditreskrimum, Ditsamapta dan Bidpropam melaksanakan patroli pada jam rawan yang dimulai dari malam pukul 23.00 Wib sampai dengan pukul 05.00 Wib, dengan sasaran untuk mencegah kegiatan balap liar, tawuran antar pemuda dan pencurian kendaraan bermotor,” kata Trisno.

Satrio menjelaskan kegiatan ini dilakukan dibeberapa rute di wilayah Kota Serang, “Adapun rute patroli adalah tempat-tempat keramaian yaitu Alun-alun Kota Serang, Ciceri, Stadion Maulana Yusuf, dan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) guna mencegah terjadinya kejahatan jalanan di wilayah Kota Serang,” ucap Trisno.

Dalam kegiatan ini tim mendata serta membubarkan beberapa remaja yang di curigai sedang meminum-minuman keras di sekitar wilayah Alun-alun Kota Serang, “Setelah melakukan pengecekan pada remaja yang dicurigai, tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan selanjutnya diberikan himbauan agar pemuda-pemuda tersebut kembali kerumahnya masing-masing,” ujar Trisno.

Diakhir Trisno menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas, “Kami mengingatkan kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas terlebih pada malam hari dan kami juga menghimbau kepada para pemuda yang sedang berkumpul agar tidak sampai larut malam untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tutup Trisno. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …