Cegah tindak kriminalitas pasca mati listrik, Personel Dit samapta Polda Banten Gelar Patroli Dini Hari

whatsapp-image-2019-08-05-at-10-30-52

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang- Pasca terjadinya Listrik Mati di wilayah hukum Polda Banten, Personel Dit Samapta Polda Banten melalukan Patroli R4, Minggu, (05/8/2019), Pukul : 01.00.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir, Msi melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial Sik mengatakan bahwa kegiatan Patroli R4 dini hari ini sebagai wujud untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kejahatan jalanan pasca mati listrik serta dapat mewujudkan Kambtibmas yang kondusif di wilayah hukum Banten.

“Kami menyisir daerah yang terdampak mati listrik dimulai dari Stadion Maulana Yusuf Serang, Desa Tanggul Kec Serang, hingga Terminal Banten Lama patroli ini sebagai wujud kehadiran Polri di masyarakat dengan tujuan untuk Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga situasi keamanan di wilayah banten menjadi kondusif, ” Katanya.

Selain untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat lanjut jondrial menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini untuk monitor situasi kamtibmas di sekitaran Stadion Maulana Yusuf Serang, berdialog dengan warga Desa Tanggul Kec Serang, hingga berdialog warga Terminal Banten Lama agar agar meningkatkan kewaspadaan mengingat adanya pemadaman aliran listrik

“Dalam patroli personel mengingatkan masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan mengingat adanya pemadaman aliran listrik dan melaporkan ke kepolisian terdekat jika terjadi hal yang mencurigakan , ” Ujarnya.

Sementara itu Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H mengatakan bahwa personel Ditsamapta Polda Banten Berdialog dan monitor situasi kamtibmas di sekitaran Stadion Maulana Yusuf Serang situasi akhir Aman Terkendali tidak ada dampak kejahatan dan gangguan kamtibmas, Berdialog dengan salah satu Warga di Desa Tanggul Kec Serang menghimbau agar meningkatkan kewaspadaan mengingat adanya pemadaman aliran listrik, Berdialog dengan salah satu Warga di Terminal Banten Lama menanyakan situasi kamtibmas disekitaran Terminal setelah adanya pemadaman aliran listrik.

“Selama pelaksanaan patroli R4 dini hari Situasi Lokasi dan jalur yang di lalui regu Patroli Aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas atau kejahatan jalanan,” Ujarnya.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …