CEK KEAKTIFAN DAN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN PENCEGAHAN COVID -19, POLSEK PASARKEMIS POLRESTA TANGERANG SAMBAMGI POS KAMLING


Guna tetap menumbuhkan kesadaran warga di wilayah hukum Polsek Pasarkemis tentang pentingnya pelaksanaan Siskamling di masa pendemi virus Covid-19, Anggota Polsek Pasarkemis Polresta Tangerang Polda Banten yang dipimpin Pawas Iptu Wigiyanto melaksanakan patroli dialogis dan cek petugas Pos Kamling Kampung Carang Pulang Kecamatan Sindang Jaya Kabupaten Tangerang. (29/01/2022) 01.00 Wib.

Dalam pelaksanaan pengecekan petugas pos Kamling tersebut, Iptu Wigiyanto mendapati warga yang tengah berkumpul setelah melaksanakan ronda malam. Pada kesempatan tersebut personnil patroli polsek pasarkemis tidak lupa menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas pada petugas pos Kamling yang sedang melaksanakan ronda.

Agar saat pelaksanaan ronda malam lebih meningkatkan kewaspadaan pada lingkungan sekitar tetapi tetap juga mengutamakan keselamatan pada diri sendiri serta tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 karena saat ini masih dimasa pendemi dengan menerapkan 5M.

“Apabila petugas pos Kamling menemukan orang tidak dikenal bisa menanyakan indentitas dan keperluannya, atau juga ada hal-hal yang mencurigakan dan mengarah tindak kriminal segera hubungi Bhabinkamtibmas maupun Polsek Pasarkemis serta jangan membawa senjata tajam saat ronda dan jangan main hakim terhadap terduga pelaku atau orang yang dicurigai” ujarnya.

Wigiyanto menambahkan agar warga yang melakukan ronda tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak atau phsyical distancing, selalu gunakan masker ketika beraktifitas diluar rumah dan menjaga pola hidup bersih dan sehat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 karena saat ini masa pandemi sehingga kita harus mencegah penyebaran Corona.

Ditempat terpisah Kapolsek Pasarkemis Polresta Tangerang Kompol Maryadi, SH, S.IK., MH menuturkan pengecekan petugas pos Kamling oleh personil patroli polsek pasarkemis untuk mengecek keaktifan warga melaksanakan Siskamling serta menumbuhkan kesadaran warga untuk menjalankan protokol kesehatan.

“Jangan sampai warga yang melaksanakan Siskamling untuk menjaga keamanan lingkungan tapi mengabaikan protokol kesehatan yang dapat membahayakan diri sendiri maupun masyarakat ditengah pendemi Corona seperti saat ini, mari tetap laksanakan Siskamling dan bersama cegah Covid-19 dengan disiplin protokol kesehatan” tutupnya.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …