Cek Kesiapan Dan Dinamika Ops Lilin Kalimaya 2017, Tim Supervisi Mabes Polri Kunjungi Polres Serang

photo_2017-12-23_11-01-04

TRIBRATANEWS POLDA BANTEN – Serang, Tim Supervisi Operasi Lilin Kalimaya 2017 dari Mabes Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol Ferdinand Wilson, SH, Msi mengadakan kegiatan Supervisi di Satuan Kewilayahan Jajaran Polres Serang terkait dengan Kesiapan dan Dinamika Pelaksanaan Ops Lilin Kalimaya 2017, Sabtu (23/12).

Kehadiran rombongan tim Asistensi dari Mabes Polri, untuk melaksanakan kegiatan Supervisi Operasi Lilin Kalimaya 2017 yang disambut oleh Wakapolres Serang, Kompol Heri Sugeng dan Kabag Ops Polres Serang, Kompol Agung Cahyono di Posko Operasi Lilin Kalimaya 2017 Polres Serang.

Disampaikan oleh Wakapolres Serang, Kompol Heri Sugeng kepada Tim Supervisi bahwa, “Pelaksanaan Operasi Lilin Kalimaya 2017 di Wilayah Hukum Polres Serang sampai saat ini relatif kondusif dan aman, penggelaran personel yang dilibatkan pengamanan ini tidak digelar di gereja, dikarenakan wilayah Hukum Polres Serang tidak ada tempat ibadah Gereja, melainkan disebar di beberapa penggal jalan yang mempunyai kerawanan terkait adanya lonjakan arus lalu lintas saat libur Natal dan menjelang tahun baru 2018”.

Secara khusus Wakapolres Serang menyampaikan bahwa di Wilayah Hukum Polres Serang untuk kepadatan arus mengalami kenaikan tapi tidak signifikan. Adanya kendala jalan rusak di wilayah jalur Timur sedikit menghambat namun demikian masih bisa diantisipasi oleh personel yang ditempatkan di Pospam penggal Jalan.

Sementara itu, Ketua Tim Supervisi, Kombes Pol Drs. Ferdinand Wilson, SH, Msi, menyampaikan Supervisi bertujuan untuk melihat sampai sejauh mana dinamika Operasi Lilin 2017 berjalan dan mengetahui hambatan apa yang terjadi dilapangan dan memberikan motivasi semangat agar bekerja lebih baik lagi.

”Operasi lilin sudah sering kita laksanakan, namun adanya dinamika yang terus berkembang, sehingga hal tersebut diperlukan antisipasi tersendiri. Melalui pengecekan ini juga kita bisa mengerti sejauh mana pelayanan Polri kepada masyarakat terkait pengamanan Natal dan Tahun baru 2018,” terangnya.

Penulis : Ganzar. u

Editor : Muridi

Publish : Syarif. H

About

Check Also

Tinjau Posko Pasar Modern BSD, Kapolri Ingin Prokes Ditegakan Guna Menurunkan Level PPKM

JAKARTA – Pemerintah telah memutuskan memperpanjang PPKM Level 4, dengan memberikan kelonggaran terhadap pusat perekonomian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *