Cek Kesiapsiagaan Personel, Polres Serang Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pam TPS Pemilu 2024

 

Serang – Polres Serang gelar apel pergeseran pasukan PAM TPS Pemilu 2024 guna memantapkan kesiapsiagaan seluruh personel pada Sabtu (10/02).

Kapolres Serang mengatakan kegiatan ini sebagai implementasi dan pengecekan akhir dalam sukseskan Pemilu tahun 2024. “Apel pergeseran pasukan ini memiliki makna yang strategis yaitu sebagai implementasi tahapan manajemen operasi dan sebagai sarana untuk melakukan pengecekan akhir serta memantapkan kesiapsiagaan seluruh personel, baik personel organik maupun personel di bawah kendali operasi Polda Banten, sehingga diharapkan dapat menunaikan tugas pokok dan peranan Polri secara optimal guna mengamankan dan sukseskan Pemilu tahun 2024 di daerah hukum Polres Serang,” katanya.

Chandra menjelaskan tahapan pemungutan dan penghitungan suara merupakan fase yang sangat penting saat pelaksanaan Pemilu. “Untuk kita pahami bersama, bahwa tahapan pemungutan dan penghitungan suara merupakan fase yang sangat penting dan krusial dalam proses Pemilu, dalam tahapan ini kita akan dihadapkan pada berbagai permasalahan yang berpotensi mengganggu pelaksanaan Pemilu 2024 dan menimbulkan kerawanan Kamtibmas,” jelasnya.

Chandra menuturkan pihaknya mendapat perbantuan dari personel Polda Banten. “Dalam melakukan upaya mengamankan tahapan pemungutan suara akan dilakukan penghelatan 558 personel BKO Polda beserta personel Polres Serang, serta sebanyak 5.878 personel Linmas yang akan ditugaskan pada 2.939 tempat pemungutan suara. Selain itu dalam mengantisipasi situasi kontijensi, Polresta Serang Kota juga menyiagakan kekuatan sebanyak 100 personel Satbrimob Polda Banten yang bersiaga di Mako Polresta Serang Kota,” tutur Chandra.

Chandra berharap kepada seluruh personel untuk bersinergi dengan seluruh stakeholder. “Saya berharap seluruh personel mampu memperkokoh kerjasama sinergis dengan penyelenggara Pemilu, satuan TNI, masyarakat dan mitra kemananan lainnya agar pesta demokrasi Pemilu 2024 di Banyen dapat berlangsung aman, jujur, adil dan demokratis,” harap Chandra (Bidhumas).

About admin

Check Also

Ngobrol Santai, Upaya Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Dekatkan Diri Dengan masyarakat

Cilegon- Kanit Binmas dan  Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten,  laksanakan sambang dan dialogis …