Cek Pengamanan Jalur Mudik, Pamatwil Polres Serang Tinjau Pospam Tambak dan Ciruas


Serang – Dalam rangka mempersiapkan arus mudik, Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) melakukan peninjauan di Pos Pengamanan (Pospam) yang berada di wilayah hukum Polres Serang pada Selasa (27/04) malam.

Adapun yang bertindak selaku Pamatwil di wilayah hukum Polres Serang adalah Kabidkum Polda Banten Kombes Pol Achmad Yudi Suwarso, Ka SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Wodyayoko, Dirresnarkoba Polda Banten Kombes Pol Suhermanto dan Kabidkeu Polda Banten Kombes Pol Endang Rukandi.

Saat dikonfirmasi, Kabidkum Polda Banten mengatakan bahwa kedatangannya bersama rombongan bertujuan untuk mengecek serta memastikan pelaksanaan pengamanan jalur mudik di Pospam berjalan dengan lancar dan aman.

“Hari ini, saya selaku Pamatwil Polres Serang bersama Ka SPN Polda Banten, Dirresnarkoba dan Kabidkeu melakukan asistensi dan supervisi di Pospam Ciruas dan Tambak, dimana kedatangan kami kesini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan pengamanan arus mudik berjalan dengan aman dan lancar,” ucapnya.

Kabidkum menjelaskan alasannya mengunjungi Pospam Ciruas dan Tambak dikarenakan dua jalur tempat Pospam tersebut berada menjadi jalur yang terkenal macet dikarenakan terdapat pasar tumpah.

Dari hasil asistensi dan supervisi ini, Kabidkum menjelaskan jika situasi Pospam Ciruas dan Tambak dalam keadaan aman terkendali.

“Untuk jumlah personel yang melaksanakan pengamanan mudik di Pospam Ciruas sebanyak 9 personel dan Pospam tambak 9 personel dengan masing-masing Pospam dipimpin Kapospam,” tambah Yudi.

Kemudian Yudi menjelaskan jika kerawanan di Pospam Tambak dan Ciruas ini adalah kemacetan dan laka lantas.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut tiap Pospam akan menempatkan personelnya di tempat rawan kemacetan dan laka lantas, terutama di persimpangan jalur mudik,” jelas Yudi.

Tak lupa, Yudi juga mengingatkan para personel yang sedang berjaga, “Para personel yang melaksanakan tugas tetap semangat dan menjaga kesehatan serta tidak lupa menerapkan protokol kesehatan dan melaporkan kejadian secara berkala dan apabila ada kejadian yang bersifat insedentil yang butuh percepatan penanganan segera lakukan tindakan sesuai cara bertinak dan SOP yang telah ditentukan,” himbau Yudi.

Setelah itu Yudi meminta personel Pospam untuk melaksanakan koordinasi dengan baik dan jalin sinergitas dan soliditas dalam bekerjasama antar instansi agar pelayanan mudik kepada masyarakat dapat dilakukan dengan maksimal.

Dari hasil pantauan dilapangan, Yudi mengungkapkan jika arus lalu lintas di Pospam Tambak dan Ciruas terpantau ramai lancar.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga menjelaskan prediksi puncak mudik akan terjadi sekitar tanggal 28-30 april 2022. “Untuk menghindari puncak mudik masyarakat dihimbau untuk melakukan mudik lebih awal, jangan lupa tetap menerapkan Prokes dan sudah Vaksin Booster,” ujarnya.

Terakhir Shinto mengatakan apabila pengemudi mendapatkan hambatan saat mudik dapat menghubungi Call Center 110 atau update informasi arus mudik terkini di media sosial Bidhumas Polda Banten. Instagram : humaspoldabanten, Facebook : Polda Banten, Twitter : @_poldabanten, Tiktok : poldabanten, Youtube : Polda Banten. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …