Ciptakan Kamseltibcar Lantas difase new normal, Dit Samapta Polda Banten Lakukan Pengaturan Lalu Lintas

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,SERANG – Untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas dan mengantisipasi terjadinya Laka Lantas, Dit Samapta Polda Banten melaksanakan pengaturan lalu lintas di berbagai tempat keramaian wilayah hukum Polda Banten, Sabtu (04/07/2020) pukul 16: 00 WIB.

Dengan penuh semangat, 12 personil Dit Samapta Polda Banten mengatur jalannya lalu lintas di Terminal Pakupatan, Pertigaan Yamaha (Perumahan Cendana Residence), depan kampus Untirta, Indomaret Kemang (Arimbi Bawah).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar menjelaskan bahwa Kepolisian Daerah (Polda) Banten selalu melakukan berbagai upaya untuk melayani masyarakat.

“Kegiatan pengaturan lalu lintas ini untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat. Ini juga sebagai bukti bahwa Polri hadir ditengah masyarakat.

Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto mengatakan sasaran pada pengaturan lalu lintas ini meliputi para lengendara R2, R4, R6 dan pejalan kaki.

“Personil melakukan pengaturan kendaraan Bus dan Angkot yang berhenti menaikkan/menurunkan penumpang tidak pada tempatnya, Melancarkan pengendara yang ingin putar balik di depan kampus Untirta, Melancarkan kendaraan yang keluar/masuk di Terminal Pakupatan, supaya dapat terwujudnya ketertiban dalam berkendara,” ujar Noerwiyanto.

Sementara itu Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengharapkan masyarakat yang melaksanakan aktivitas di sore hari selalu berhati hati dan mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara, sehingga tidak terjadi kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas.

“Pengaturan lalu lintas di sore hari ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh personil Ditsamapta Polda Banten dengan tujuan untuk memperlancar arus lalu lintas dan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan, semoga masyarakat dapat menjaga ketertiban dalam berkendaraan,” tutup Edy Sumardi.(Bid Humas).

About

Check Also

Lewat Sambang, Bhabinkamtibmas Polsek Cileles Polres Lebak Ajak Warga Wujudkan Situasi Kamtibmas Yang Aman Kondusif

Lebak – Giat sambang merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas, yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada …