Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Dialogis Dengan Tokoh Masyarakat


*Cilegon* ~ Dalam menjaga dan memelihara kamtibmas yang kondusif di tengah lingkungan warga masyarakat, terlebih dalam suasana hari raya Idul Fitri 1443 H, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten sempatkan diri untuk menyambangi tokoh masyarakat di Desa binaannya. Kamis (05/05/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., di tempat terpisah menjelaskan bahwa sebagai implementasi salah satu program Commander Wish Kapolda Banten, point “YUK NGOPI WAE”, para personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk bisa lebih dekat dengan para tokoh masyarakat melalui jalinan silaturahmi dan komunikasi di Desa binaannya, terlebih dalam momentum suasana hari raya Idul Fitri 1443 H.

Menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut AIPDA Rossi Sandara Agung, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Talaga, menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dan dialogis bersama tokoh masyarakat, berusaha menggali berbagai informasi yang berkembang di Desa binaan, terutama di suasana hari lebaran Idul Fitri 1443 H kali ini, “ Ungkap Rossi Sandara Agung.

Seperti saat bersilaturahmi dan dialogis bersama salah satu tokoh masyarakat, yaitu Sdr Embay Solihin yang juga sebagai Kepala Desa Talaga, Rabu (04/05) mengajak bersama untuk terus bisa saling memberikan motivasi dan semangat kepada warga masyarakatnya dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif, termasuk memberikan edukasi disiplin protokol kesehatan, mengingatkan bahwa pandemi covid-19 sampai saat ini belum berakhir, “Imbuhnya.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan kehadiran para personel Bhabinkamtibmas di Desa binaannya tersebut, semakin bisa dirasakan bahwa POLRI hadir sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan di tengah masyarakat, sehingga tercipta kamtibmas kondusif, khususnya di Daerah Hukum Polsek Mancak, “Pungkasnya.

*(YD~News)*

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …