Ciptakan Rasa Aman, Polsek Cikande Rutin Patroli Dialogis Ke Permukiman Masyarakat

Polres Serang – Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, personel Polsek Cikande Polres Serang melaksanakan giat patroli dialogis dengan sasaran orang, tempat dan kegiatan masyarakat.

Patroli dialogis ini lebih mengedepankan dialog polisi dan masyarakat, menyampaikan pesan dan imbauan kamtibmas serta menyerap informasi dari masyarakat.

Dalam kegiatan ini, personel Polsek Cikande, melaksanakan patroli dialogis rutin di dua kecamatan wilayah hukum Polsek Cikande, yaitu kecamatan Cikande dan kecamatan Kibin. Rabu (15/11/2023) Siang.

Petugas patroli melaksanakan patroli dengan rute Jl. Raya Serang – Jakarta wilayah hukum Polsek Cikande, Jalan pedesaan wilayah kecamatan Cikande dan Kecamatan Kibin dengan sasaran permukiman warga. Saat patroli, petugas sesekali menyambangi masyarakat dan berdialog seputar Kamtibmas dengan memberikan imbauan kepada masyarakat yang sedang melakukan aktivits

Kapolsek Cikande Kompol Andri Surya Kurniawan, menjelaskan Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh personel Polsek Cikande bertujuan sebagai upaya pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas dan menghadirkan Polisi ditengah masyarakat sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.

“Personel patroli melaksanakan patroli bermobil dengan cara berkeliling di jalan-jalan dan tempat tempat yang di anggap rawan dan sesekali berhenti dan berdialog dengan masyarakat serta memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat.” Ujar Kapolsek

Selain itu petugas patroli juga mensosialisasikan Call Center 110 layanan gratis untuk menghubungi Polisi saat masyarakat membutuhkan bantuan.

“Hal ini merupakan wujud pelayanan Polisi kepada masyarakat sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polisi. Saat dilaksanakan patroli situasi dalam keadaan aman kondusif,” terangnya.

(Teh’Nena)

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …