Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif, Satbrimob Polda Banten Rutin Patroli

Cibeber- Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif serta menekan angka penyebaran Covid-19, personel Kompi 2 Batalyon B Pelopor melaksanakan kegiatan patroli kamtibmas di wilayah Cibeber pada Kamis (10/02).

Pada kegiatan pagi ini, anggota Kompi 2 Batalyon B Pelopor Melaksanakan Kegiatan Patroli Kamtibmas Di wilayah Cibeber yang Di pimpin Oleh Bripka Ipan Aripandi selaku Baton Kompi 2 Batalyon B Pelopor.

Diawali dengan Apel pemberangkatan patroli di Mako Kompi 2 Batalyon B Pelopor, anggota langsung bergeser ke Polsek Cibeber untuk berkoordinasi dengan anggota polsek Cibeber mengenai situasi kamtibmas yang ada di wilayah cibeber dan sekitar nya, setelah itu anggota langsung berpatroli di wilayah Cibeber.

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kamtibmas di Wilayah Cibeber. “Personel Satbrimob Polda Banten rutin melaksanakan patroli dialogis di perumahan, supermaket, pangkalan ojek, pasar, kawasan pabrik dan ditempat keramaian lainnya, tujuannya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang beraktivitas,”kata Dwi Yanto.

Dwi Yanto menjelaskan selain melakukan patroli personel juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19. “Personel dilapangan tidak hanya melakukan patroli saja, melainkan mengimbau kepada masyarakat agar selalu disiplin terapkan Prokes dengan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas guna mencegah penyebaran Covid-19,”tutupnya. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …