Ciptakan Situasi Kondusif Di Masyarakat, Bhabinkamtibmas Subsektor Tunjung Teja Melaksanakan Sambang Desa

POLRES SERANG – Dalam membina desa binaan Bhabinkamtibmas Subsektor Tunjung Teja Polsek Petir Bripka Joko Paryono melaksanakan sambang masyarakat di desa binaannya dengan menjalin komunikasi untuk memberikan pesan – pesan Kamtibmas di Kp. Sabrang Desa Malanggah Kec. Tunjung Teja. Rabu (8/11) pukul 10.25 WIB.

Kapolsek Petir Iptu Aripin Simbolon. SH. MH. menerangkan dilokasi berbeda, dengan Program Commander Wish Kapolda Banten “Yuk Ngopi Wae” dan Program Commander Wish Kapolres Serang dengan Gema Cidurian “Ngariung” yakni ngopi bareng jaga kampung, dalam hal ini peran Bhabinkamtibmas menjadi ujung tombak dalam menjaga desa binaannya aman dan kondusif. Bhabinkamtibmas Desa Malanggah Bripka Joko Paryono mengedukasi masyarakat untuk menjaga Harkamtibmas yang ada dilingkungan warganya.

“Dalam memberikan himbauan dan mengedukasi masyarakat Desa Malanggah untuk mengingatkan masyarakatnya untuk menjaga Kamtibmas khususnya tentang pencurian hewan ternak dan C3 (Curat, Curas dan Curanmor), dalam memarkir kendaraan agar mencari tempat yang aman dan tidak jauh dari pengawasan serta menggunakan kunci stang berikut ganda”, ungkap Bripka Joko Paryono.

“Kami selalu mengajak warga desa binaannya untuk menghidupkan dan meningkatkan kembali Siskambling untuk mencegah terjadinya gangguan Harkamtibmas, apabila terjadi gangguan Kamtibmas agar selalu menghubungi Pak Bhabin atau Kantor Polisi terdekat atau dengan menghubungi call center pengaduan 110”, ucapnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …