Ciptakan Unras Kondusif, Personel Polda Banten Lakukan Pengamanan

Serang-Personel Polda Banten melakukan pengamanan dalam aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Alinasi Serikat Pekerja Buruh (APSB) di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B) pada Senin (05/12).

Adapun isu unjuk rasa kali ini dalam rangka mengawal rapat pleno penetapan Upah Minimum Kota (UMK) Tahun 2023.

Kasubdit Gasum Ditsamapta Polda Banten AKBP Samsul Bahri mengatakan bahwa pihak kepolisian melaksanaan pelayanan, pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan Covid-19 pada saat berlangsungnya kegiatan unjuk rasa. “Polda Banten dan Polres Serang Kota siagakan personel  untuk mengamankan dan mengawal kegiatan unjuk rasa agar dapat berjalan aman dan kondusif, serta aspirasi bisa tersampaikan,” kata Samsul.

Dalam kegiatan aksi unjuk rasa, Samsul juga menekankan kepada personel untuk tidak arogan selama pengamanan. “Kami juga menekankan kepada anggota untuk tidak arogan selama pengamanan dalam penyampaian pendapat yang di lakukan oleh buruh,” ucap Samsul.

Diakhir, Samsul menyampaikan kepada personel untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap melaksanakan pengamanan sesuai dengan Standar Opersional Prosedur (SOP) yang berlaku. “Kami mengingatkan kepada petugas pengamanan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan kita berharap semoga kegiatan aksi unjuk rasa dari aliansi buruh dapat berjalan dengan aman, tertib dan kondusif sehingga aspirasi bisa tersampaikan dengan baik,” tutup Samsul. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Penyidik Unit Harda Satreskrim Polres Serang Limpahkan Perkara Kekejari Serang

Penyidik Unit Harta Benda (Harda) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang melimpahkan tersangka berikut barang …