Dalam Menghadapi Gangguan Separatis Atau Kelompok Bersenjata, Satbrimob Polda Banten Gelar Latihan Jungle Warfare

Pandeglang – guna mengantisipasi ganguan separatis atau kelompok bersenjata personel Satbrimob Polda Banten melaksanakan latihan Jungle Warfare di Kampung Penjagaan Desa Cimanggu Kabupaten Pandeglang Banten pada Rabu (08/06).

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin mengatakan Jungle Warfare atau perang hutan merupakan salah satu kemampuan khusus yang wajib dimiliki oleh personel Brimob.

“Menyikapi beban tugas kedepan yang semakin kompleks dan dinamis, kemampuan Jungle Warfare perlu terus diasah khususnya dalam menghadapi gangguan separatis atau kelompok bersenjata,” ujarnya.

Ditambahkan, latihan dilaksanakan di Kp. Penjagaan Ds. Cimanggu dan  suasana latihan disesuai dengan medan tugas yang sebenarnya.

“Latihan ini juga bertujuan untuk mempersiapkan dan memelihara kemampuan personel secara profesional dalam menghadapi tantangan tugas berintensitas tinggi di daerah rawan konflik yang membutuhkan kehadiran Brimob, dan materi yang dilatihkan kali ini diantaranya Patroli Tempur, Penghadangan Kendaraan (hadangran) dan Pengepungan dan Penggeledahan Rumah (Pungdahmah) lanjut Dede Rojudin.

Dede Rojudin menekankan kepada seluruh anggota agar mengikuti latihan ini dengan serius agar materi yang diberikan dapat dipahami dengan baik. “Semoga dengan pelatihan ini kita dapat meningkatkan kemampuan sehingga pada saatnya kemampuan tersebut dapat digunakan melindungi masyarakat,” tutur Dansat Brimob. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …