Dalam Sepekan Tingkat Kecelakaan Menurun 23% di Wilayah Hukum Polda Banten

Serang – Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedy Suhartono menyampaikan analisa dan evaluasi (anev) terkait Laka Lalu Lintas (Lantas) periode Minggu II Juli pada Senin (11/07).

Anev mingguan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari serta Pejabat Utama Polda Banten dan diikuti Kapolres jajaran secara virtual.

Dalam kesempatan ini Dedy menjelaskan bahwa jumlah kasus kecelakaan lalu lintas mengalami penurunan dibandingkan minggu sebelumnya. “Kasus kecelakaan lalu lintas dalam minggu ke 2 bulan Juli sebanyak 40 kasus, terjadi penurunan 12 kasus atau 23% jika dibandingkan dengan minggu sebelumnya sebanyak 52 kasus,” kata Dedi.

Dedy menjelaskan sebanyak 16 orang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas dalam Minggu II Juli. “Adapun dari 40 kasus laka lantas tersebut korban meninggal dunia sebanyak 16 orang, luka berat 4 orang dan luka ringan 41 orang dengan kerugian materil sebanyak Rp44.200.000,” jelas Dedi. (Bidhumas)

Dedy menjelaskan jumlah kasus terbanyak terjadi di wilayah hukum Polresta Serang Kota, “Dalam Minggu II Juli sebanyak 13 kasus laka lantas terjadi di wilayah hukum Polresta Serang Kota, disusul Polresta Tangerang sebanyak 12 kasus, dan Polres Serang sebanyak 7 kasus,” ujar Dedy.

Terakhir Dedi menghimbau agar pengendara selalu mengutamakan keselamatan dan waspada dalam berkendara, “Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dalam berkendara serta selalu ingat utamakan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lain,” himbau Dedy. (Bidhumas).

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …