Dansat Brimob Polda Banten Cek Kesiapan Personel dan Peralatan

Serang – Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin melakukan pengecekan personel, peralatan dan kendaraan dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan guna menghadapi situasi kontijensi gangguan kamtibmas dan bencana alam pada Rabu (18/01).

Selain itu untuk meningkatkan disiplin anggota serta mendukung program zona integritas, sehingga ketika dalam keadaan darurat, personel siap bergerak dengan peralatan dan kendaraan dinas yang kita miliki.

Dede mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan personel. “Apel gelar pasukan, dan kendaraan ini untuk mengetahui sampai dimana kesiapan operasional Satbrimob Polda Banten, hal ini tentunya disiapkan untuk menghadapi tugas-tugas ke depan dan sebagai bentuk kesiapan Brimob Banten dalam menghadapi situasi kamtibmas dan bencana alam di wilayah hukum Polda Banten, dan dilanjutkan kegiatan pemeriksaan meliputi sikap tampang, kelengkapan perorangan, kendaraan dinas, peralatan SAR maupun persenjataan,” terang Dede.

Terakhir Dede mengatakan perlu pula dilakukan langkah-langkah untuk mengoptimalkan kinerja. “Perencanaan, organisasi dan lakukan kontrol kinerja seperti halnya dengan kendaraan, kita dituntut harus siap operasional. Kendaraan harus siap juga apabila sewaktu-waktu dibutuhkan perkuatan,” tutup Dede (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Anev Operasi Ketupat Maung 2024 Bidang Lalu Lintas Polda Banten

Direktorat Lalu Lintas Polda Banten telah melaksanakan Operasi Ketupat Maung 2024. Operasi Ketupat ini berlangsung …