Dansat Brimob Polda Banten Ikuti Pelatihan Manajemen Taktis Dansat dan Danden Gegana Tahun Anggaran 2022

Depok – Dalam Rangka melaksanakan tugas Pokok Pasukan Korps Brimob Polri, Komandan Satuan (Dansat Brimob) dan Komandan Detasemen (Danden) Gegana mengikuti pelatihan manajemen taktis Dansat dan Danden gegana Tahun Anggaran 2022 di Mako Pasukan Gegana pada Senin (25/07)

Dalam pelaksanaan pelatihan ini dipimpin langsung oleh Wadankor Brimob Irjen. Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso dan diikuti oleh Dansat serta Danden Gegana seluruh Satbrimob Daerah.

Polda Banten sendiri telah mengirimkan Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin dan Danden Gegana Satbrimob Polda Banten Akbp Ndaru Istimawan yang diharapkan dapat mempelajari serta menyerap ilmu yang diberikan oleh instruktur/narasumber dengan baik sehingga dapat diaplikasikan dan diteruskan ke jajaran Satbrimob yang tidak bisa mengikuti giat pelatihan ini.

Disamping itu Wadankor Brimob Polri mengatakan kegiatan ini adalah respon cepat dari Komandan Korps (Dankor) Brimob Polri mengenai dinamika yang berkembang di Indonesia dan menganalisa situasi sitkamtibmas saat ini yang sedang terjadi pandemi Covid- 19, vaksinasi, perkembangan terorisme di Indonesia, maka dari itu Dansat dan Danden Satbrimob Polda Banten mengikuti giat pelantihan ini, “Kegiatan ini adalah respon cepat dari Komandan Korps (Dankor) Brimob Polri mengenai dinamika yang berkembang di Indonesia dan menganalisa situasi, yang dimana perkembangan sitkamtibmas saat ini yang sedang terjadi yaitu pandemi Covid- 19, vaksinasi, perkembangan terorisme di Indonesia, maka dari itu Dansat dan Danden Satbrimob Polda Banten mengikuti giat pelantihan ini,” ujar Setyo.

Diakhir Dansat Brimob Polda Banten menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan manajemen taktis Dansat dan Danden Gegana ini, dapat memberikan ilmu bagi peserta pelatihan untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya. Karena melalui pelatihan ini para Dansat dan Danden Gegana dapat diaplikasikan dan diteruskan ke jajaran Satbrimobda, “Dengan adanya kegiatan pelatihan manajemen taktis dansat dan danden gegana ini, dapat memberikan ilmu bagi peserta pelatihan untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya. Karena melalui pelatihan ini para Dansat dan Danden Gegana dapat diaplikasikan dan diteruskan ke jajaran Satbrimobda,” Ucap dede. (Bidhumas).

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …