Dapur Umum Satbrimob Polda Banten, Salurkan Bantuan Korban Banjir di Lebak

whatsapp-image-2020-01-09-at-19-02-42

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Lebak -  Banjir bandang dan tanah longsor menerjang 6 kecamatan di wilayah Kabupaten Lebak, Banten. Akibatnya, beberapa desa terisolir karena terputusnya akses jalan menuju lokasi.

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dedi Suryadi melalui Kabidhumas Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, setidaknya ada dua lokasi dapur umum yang disediakan.

“Dalam penanganan bencana Lebak, selain posko dapur umum juga digelar di Gedung PGRI, Kecamatan Sajira dan di Desa Banjar Irigasi, Kecamatan Lebakgedong,” kata Kombes Pol Edy Sumardi, Kamis (9/1/2020).

Dapur umum didirikan, Edy menuturkan sebagai bentuk keprihatinan terhadap korban terdampak bencana. Dimana salah satunya milik Satbrimob Polda Banten.

“Setiap harinya, dapur umum memenuhi kebutuhan pasokan makanan ke posko-posko pengungsiaan yang ada, baik kepada pengungsi, personel dan juga relawan,” tutur Edy.

Untuk ketersediaan stok pangan, dapur umum menerima pasokan dari pemerintah, Polda Banten, dan donatur.

Seperti halnya, dapur umum Satbrimob Polda Banten, siang tadi, Kamis (9/1/2020) menerima bantuan dari ‘Dompet Dhuafa’ berupa 450 potong ayam beku.

“Donasi ini sangat dibutuhkan oleh para pengungsi. Terimakasih kepada ‘Dompet Dhuafa’, yang telah memberikan kepada kami untuk membantu meringankan saudara kita di Lebak,” ujar Kabidhumas Polda Banten.

About

Check Also

Dalam 6 Hari Ops Premanisme, 925 Orang Diamankan Polda Banten

SERANG – Hari ke-6 Polda Banten dan Polres Jajaran terus melaksanakan operasi premanisme.Operasi ini dilakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *