Datangi Rumah Warga, Tim Jum’at Barokah Polda Banten bersama TNI Bagikan Paket sembako

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Kota Serang – Dengan mendatangi rumah warga terdampak Covid-19, Tim Jum’at Barokah Polda Banten bersama TNI berikan paket sembako di Lingkungan Lopang Cilik, Kota Serang, Jum’at (27/04/2020) pukul 13.30.

Kapolda Banten Irjen pol Agung sabar Santoso mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial seperti ini akan terus dilakukan sebagai bukti nyata bahwa Polri hadir di tengah masyarakat dan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

Ditemui di lokasi, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan bahwa bakti sosial ini adalah kegiatan rutin Tim Jum’at Barokah Polda Banten yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu maupun masyarakat yang terkena dampak pandemik Corona (Covid-19).

“Bantuan yang kita berikan dalam bentuk paket sembako. Bakti sosial ini adalah salah satu wujud peduli kami terhadap masyarakat yang terkena imbas dari pandemik Corona,” ucap Edy Sumardi.

Lanjutnya, “pandemi ini menyebabkan perekonomian yang menurun. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban hidup bagi masyarakat yang tidak mampu maupun masyarakat yang terkena imbas dari pandemik Corona ini”.

Edy Sumardi juga mengatakan “apa yang kita berikan bukan karena kita berlebih, tapi karena kita peduli dan kita ingin berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Dan semoga ini bisa menjadi contoh kegiatan yang baik di masyarakat dan mudah-mudahan bisa diikuti oleh perangkat desa setempat untuk menggerakkan orang-orang yang lebih di daerahnya untuk bisa peduli dan berbagi kepada sesama.”

Salah seorang penerima sembako, Pak Mian (76) yang berprofesi sebagai pemulung mengucapkan terimakasih atas bantuan yang sudah diberikan kepadanya.

“Terimakasih bantuannya pak Polisi, ini sangat bermanfaat buat saya dan keluarga. Semoga Allah membalas semua kebaikan bapak Polisi dan semuanya,” ucapnya.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi dan didampingi oleh Komunitas Pajero Indonesia Club (PIC) Banten, Bidhumas Polda Banten, Bhabinkamtibmas Kel Lopang Bripka Firman Nusdiansyah, Babinsa Koramil Serang, perwakilan Kelurahan Lopang dan para ketua RT setempat. (Bidhumas)

About

Check Also

Penyidik Unit Harda Satreskrim Polres Serang Limpahkan Perkara Kekejari Serang

Penyidik Unit Harta Benda (Harda) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang melimpahkan tersangka berikut barang …