Kapolda Banten: Situasi Malam Takbiran Di Banten Aman dan Kondusif

SERANG – H-1 jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Polda Banten Bersama Unsur TNI dan Pemda, Lakukan patroli Bersama ke pos-pos Pengamanan yang ada di wilayah hukum Polda Banten.

Ada 2.500 personel pengamanan operasi ketupat yang terjun pada malam hari ini di seluruh kabupaten/kota untuk memberikan pelayanan dan pengamanan pada malam Takbiran dan di tempat-tempat keramaian. Ujar Edy Sumardi.

Untuk memastikan situasi malam takbiran aman dan kondusif, Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari dan PJU Polda Banten dan TNI melakukan patroli malam takbiran.

“Malam ini kami melakukan patroli pengamanan malam takbiran dan melihat secara dekat pelaksanaan pengamanan di pos penyekatan dan pos pengamanan di Pelabuhan Merak, Pos Gerem dan Pos Pelayanan Alun-Alun Kota Serang,” kata Rudy Heriyanto, Rabu Malam (12/05/2021).

Edy Sumardi Menyampaikan Bahwa Dalam kunjungan Irjen Rudy Heriyanto ke pos Pam Merak dan Pos Pam Gerem Cilegon, Kapolda di sambut Walikota Cilegon, Dandim serta Kapolres yang juga melihat pelaksanaan pengamanan untuk mengecek masyarakat yang akan melintas di depan pos pam, serta antisipasi Masyarakat yang akan melakukan perjalanan luar daerah dengan persyaratan yang ketat sesuai dengan surat edaran satgas Covid-19 dan Menteri Perhubungan.

Dari hasil pantauan langsung dan laporan situasi dari kapolres jajaran wilayah Polda Banten, seluruh rangkaian pengamanan Malam Takbiran alhamdulillah dalam keadaan aman, Kondusif, masyarakat mengikuti anjuran pemerintah dengan menggelar takbir di mesjid-mesjid, mushola dan tidak ada pawai keliling. Alhamdulillah situasi aman dan terkendali serta Kondusif. Ujar Edy sumardi.

Terakhir ia juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H kepada seluruh personel baik yang sedang melakukan pengamanan, maupun kepada Personil lainnya serta kepada masyarakat.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, Mohon maaf lahir dan Bathin. Tetap jaga kesehatan dan selalu waspada,” tandasnya.

Untuk pengamanan malam takbiran ini, Polda Banten melakukan penebalan pasukan di tiap-tiap pos penyekatan untuk mengantisipasi masyarakat yang memaksa ingin mudik.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengimbau masyarakat untuk jangan mudik, karena masa pandemi ini sangat berbahaya bagi penyebaran Covid-19 terhadap sanak family di kampung halaman.

“Kepada masyarakat tetap dihimbau untuk tidak mudik, tidak takbiran keliling, takbiran di masjid saja, di rumah masing-masing, tetap berdoa meningkatkan ibadah kepada Allah subhanahu wa ta’ala dan edy menghimbau agar melaksanakan shalat Idul Fitri pun secara terbatas, sholat Idul fitrinya di rumah saja, karena situasi masih pandemik. Berlebaran di rumah menggunakan handphone secara virtual, media sosial untuk komunikasi, protokol kesehatan demi menjaga diri kita, keluarga kita dan seluruh masyarakat Banten khususnya,” tutup Edy Sumardi. (Ay/Bidhumas)

About admin _

Check Also

Polda Banten Gelar Anev Mingguan Bidang Opsnal dan Pembinaan

SERANG – Polda Banten laksanakan anev mingguan terkait gangguan kamtibmas dan kejadian menonjol yang terjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *