Dekatkan Polisi Dengan Masyarakat, Anggota Polsek Malingping Polres Lebak Lakukan Patroli Dialogis

LEBAK – Anggota Polsek Malingping Polres Lebak Aipda Rojai bersama dengan Brigadir Togu melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis di wilayah Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Selasa (17/10/2023).

Patroli dialogis ini sebagai kegiatan rutin yang dilakukan Polsek Malingping untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar khususnya tempat-tempat rawan pencurian.

Serta bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekitar serta mempererat tali silaturahmi antara Polisi dan Masyarakat.

Menurut Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono,S.I.K melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H. menyampaikan bahwa setiap anggota Polri dalam melaksanakan tugasnya wajib dan harus berperan aktif sampaikan himbauan kamtibmas dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat.

Bisa menjadi seorang konsultan dalam memberikan solusi bagi pemecahan di setiap permasalah dan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan, itu semua akan terwujud dengan kehadiran Polri secara langsung di masyarakat.

“Anggota Polsek Malingping melaksanakan melaksanakan patroli dialogis, kehadiran Polri akan dirasakan masyarakat, apabila kita berinteraksi, berkomunikasi dengan mereka, baik itu melalui sambang maupun patroli,” kata AKP Sugiar.

Di samping itu, Aipda Rojai yang sedang patroli menyampaikan, “Dengan dilaksanakannya patroli dialogis selain memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di samping itu juga untuk bersilaturahmi, kami memberikan himbauan kepada masyarakat, apabila ada informasi ataupun ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas segera menghubungi Polsek Malingping agar dapat segera untuk di antisipasi secara bersama – sama”. Ujarnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …