Demi menjaga keselamatan berkendara bhabinkamtibmas polsek Bayah polres Lebak memberikan himbauan kepada pelaku ojeg pangkalan

Lebak – Bhabinkamtibmas Polsek Bayah, Brigadir Eka Trisna, memberikan himbauan kepada pelaku ojek pangkalan di simpang tiga Terminal Bayah terkait tata tertib lalu lintas. Selasa 11/07/2023.

Brigadir Eka Trisna menghimbau agar setiap pengemudi ojek pangkalan diwajibkan menggunakan helm saat sedang melintas atau mengangkut penumpang. Hal ini penting untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan penumpang.

Selain itu haru mengutamakan Keselamatan, Pelaku ojek pangkalan harus memastikan kendaraan dalam kondisi baik dan aman untuk digunakan. Periksa rem, lampu, dan segala perangkat keselamatan lainnya sebelum berangkat. Juga, hindari melanggar aturan lalu lintas seperti menerobos lampu merah, melawan arus, atau berkendara dengan kecepatan yang berbahaya.

Ditambah oleh eka Pelaku ojek pangkalan harus memiliki kemampuan mengemudi yang baik dan memahami aturan lalu lintas. Mereka diharapkan untuk mengikuti rambu-rambu lalu lintas, mematuhi batas kecepatan, dan memberikan prioritas kepada pejalan kaki serta kendaraan lainnya, kemudian mengingatkan agar pelaku ojek pangkalan tidak menggunakan gawai seperti ponsel saat berkendara. Menggunakan ponsel saat berkendara dapat mengalihkan perhatian dan meningkatkan risiko kecelakaan.

Himbauan ini diberikan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap tata tertib lalu lintas di lingkungan Terminal Bayah. Diharapkan pelaku ojek pangkalan dapat menjadi contoh yang baik dan berkontribusi dalam menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman dan tertib.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan.S.I.K.,M.H, Melalui Kapolsek Bayah IPTU Samsu Riyanto, mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan terkait tata tertib lalulintas merupakan tugas pokok kepolisian guna antisipasi terjadinya pelanggaran dalam berkendara dan mengurangi angga kecelakaan di wilayah Kec Bayah. Serta memberikan informasi dan penyuluhan tentang kamtibmas agar masyarakat dapat terlibat aktif dalam menjaga keamanan di desa mereka sendiri.” Ujarnya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …