Den Gegana Satbrimob Polda Banten Semprotkan Disinfektan ke SMAN 1 Kota Serang

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Kota Serang – Untuk meminimalisir atau menekan penyebaran virus Corona (Covid-19) dalam rangka menuju tatanan kehidupan baru, personil Subden KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten terus melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan.

Kali ini, SMAN 1 kota Serang menjadi lokasi sasaran penyemprotan disinfektan Den Gegana Satuan Brimob Polda Banten, Jum’at (03/07/2020) pukul 09.00 wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar kepada awak media mengatakan bahwa Polda Banten terus melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan sebagai upaya untuk meminimalisir penyebaran dan penularan Covid-19 di Banten.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan pada sudut-sudut tanpa terkecuali seperti gagang pintu, pagar, halaman sekolah serta lingkungan sekitar sekolah dan benda-benda yang sering terkena sentuhan tangan juga turut diberikan penyemprotan disinfektan agar meminimalisir bermukimnya bakteri atau virus corona disease 2019 (Covid-19),” ucap Fiandar

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho kepada awak media mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan merupakan bagian dari rutinitas yang dijalani Brimob Banten selama pandemi Covid-19.

“Sejak Covid-19 menjadi pandemi di Banten, kami dari Brimob Banten sudah melakukan berbagai upaya. Mulai dari upaya preemtif hingga preventif,” ucap Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi arahan dari Kapolri dan Dankor Brimob Polri sebagai pimpinan sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19 dan agar siswa dan guru bisa merasa aman, tenang dan nyaman.

Ditempat berbeda, senada dengan Dansat Brimobda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi pun mengatakan hal yang sama.

“Seluruh jajaran Polda Banten sejak awal sudah melakukan berbagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten. Salah satunya penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh Brimob Banten secara intens,” tutup Edy Sumardi. (Bidhumas)

About

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …