Dengan Giat Jumat Curhat Yang Di Adakan Oleh Kapolsek Waringinkurung Dapat Menampung Aspirasi Masyarakat

 

POLRESTA SERKOT | Polsek Waringinkurung jajaran Polresta Serkot Polda Banten, menggelar kegiatan Jumat Curhat untuk mendengar langsung curhat warga mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian, Jumat (24/02/2023).

Kegiatan Jumat Curhat dipimpin oleh Kapolsek Waringinkurung AKP Engking Yudhiana didampingi oleh Kanit Samapta Ipda Juwedi,Kanit Intel Bripka Julfikar, Kspk II Aipda Budi Kurniawan dan Bhabinkamtibmas Desa Sukabares Bripka Sandy Apriansyah.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Staff Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga di Kecamatan Waringinkurung.

“Program Jumat Curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polsek Waringinkurung dengan masyarakat. Dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian,” ujar Kapolsek Waringinkurung AKP Engking Yudhiana melalui, Kanit Samapta Polsek Waringinkurung Ipda Juwedi.

Kegiatan ini berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dialog interaktif dengan masyarakat sambil menerima langsung curhat warga terkait situasi kamtibmas.

Masyarakat juga memberikan saran dan kritik untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

“Intinya kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan,” tambahnya.

Jumat Curhat merupakan agenda rutin mingguan sebagai penjabaran program Quick Wins Presisi Polri, dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Dalam kegiatan kali ini, membahas adanya keresahan masyarakat atas terkait jalan raya Waringinkurung Kramatwatu khususnya pada malam hari untuk penerangan lampu jalan tidak ada dan tidak menyala mati di harapkan untuk di ganti lampu supaya warga pada saat malam hari melewati jalan tersebut tidak gelap dan khawatir akan terjadinya tindak kejahatan maupun kecelakaan.

Untuk mengatasi hal tersebut, pihak kepolisian melibatkan pihak pemerintahan desa akan meneruskan ke Ibu Camat untuk menghubungi dinas terkait untuk di lakukan perbaikan dan penambahan lamu jalan penghubung antara Kecamatan yang satu dengan yang lainnya.

“Agar permasalahan tersebut dapat di cegah dan teratasi. Sehingga tidak ada lagi keresahan dari masyarakat,” tandasnya.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …