Dengan Sigap Personel Polsek Cijaku Polres Lebak datangi Kebakaran Rumah dan Langsung Cek TKP

Polsek Cijaku Polres Lebak–Setelah menerima laporan dari warga bahwa ada peristiwa musibah kebakaran rumah, Personil Polsek Cijaku Polres Lebak di Pimpin Kanit Sabhara Bripka Reza Firmansyah dengan anggota mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara) peristiwa kebakaran rumah diduga akibat korsleting listrik arus pendek, satu unit rumah milik pasangan suami istri Saeful Anwar dan Siti Rumsanah hangus terbakar.

Kejadian tersebut pada hari Senin 28 Nopember 2022 sekitar pukul 23.30 WIB, berlokasi di Kampung Cileutik RT 002 RW 002, Desa Ciapus Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, M.H melalui Kapolsek Cijaku AKP Aam Marto S, SIP,.M.Pd mengatakan, ya benar Personil Polsek Cijaku dipimpin Kanit Sabhara Bripka Reza Firmansyah dan anggota bersama Kepala Desa Ciapus dan Babinsa melaksanakan cek tempat kejadian perkara (TKP) setelah peristiwa kebakaran tersebut.

“Musibah kebakaran menimpa warga Kp. Cileutik Desa Ciapus Kecamatan Cijaku yakni pasangan Saepul Anwar (36) dan Siti Rumsanah” kata Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan bahwa menurut keterangan pemilik rumah ketika sedang tidur terbangun dari tidurnya mendengar suara letusan dan yang ternyata api sudah membakar sebagian atap rumah bagian dapur, kemudian berteriak sambil membangunkan warga untuk minta bantuan pemadaman, dengan dibantu warga dan dengan alat seadanya api berhasil dipadamkan kurang lebih 1 jam dan beruntung api tidak meluas ke rumah tetangga yang lebih dekat dengan rumah yang kebakaran. Sumber api diduga dari korsleting Listrik diruangan tengah sehingga menjalar ke bagian rumah, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun mengalami kerugian materil.

“Alhamdulillah, kebakaran tidak mengakibatkan korban jiwa,” kata Kapolsek.

“Namun korban mengalami kerugian materil kurang lebih sebesar Rp. 50.000.000,- (Lima puluh juta rupiah) imbuh Kapolsek.

Untuk mencegah kejadian tersebut terulang kembali, Kapolsek Cijaku mengimbau, agar warga secara berkala melakukan pengecekan instalasi listrik di rumah masing-masing.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …