Detasemen 45 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten Latihan Simulasi Penanganan Aksi Anarkis



Kota Serang – Usai melaksanakan apel pagi, personel Batalyon A Pelopor dan Bintara Remaja Satbrimob Polda Banten latihan rangkaian aplikasi Anti Anarkis Detasemen 45 varian 1 yang dilakukan di Bendungan Sindangheula Kecamatan Pabuaran Kabupaten Serang pada Senin (20/12)

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa latihan peningkatan kemampuan tersebut untuk membiasakan anggota Brimob Banten menghadapi massa anarkis sesuai dengan prosedur saat menjalankan tugas di lapangan.

“Untuk meningkatkan profesionalisme personel dalam menanggulangi tindakan anarkis, kami terus berupaya membuat skenario latihan yang telah disesuaikan dengan kejadian yang sebenarnya untuk mengurangi kesalahan prosedur penindakan sebagai wujud dari Polri yang Presisi” kata Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho juga menyampaikan untuk kali ini latihan di lakukan di Bendungan Sindanghela.

“Latihan peningkatan kemampuan kali ini sengaja dilakukan di medan sebenarnya atau dengan simulasi untuk membiasakan anggota Brimob Banten menghadapi massa anarkis sesuai dengan prosedur saat menjalankan tugas di lapangan,” ungkap Dwi Yanto Nugroho.

Sementara itu, Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten AKBP Norhayat jika latihan ini diberikan nama latihan Detasemen Anti Anarkis 45 dilaksanakan dengan menerapkan materi latihan terbaru yang diperoleh dari Pusat Pendidikan Brimob.

“Untuk materi latihan peningkatan kemampuan sendiri ada Instruktur Anti Anarkis Detasemen 45 yang baru selesai mengikuti pendidikan kejuruan Penyelesaian Konflik Secara Humanis di Pusdik Brimob untuk membagikan ilmu yang telah diperoleh kepada seluruh personel Batalyon A Pelopor sehingga nantinya dapat diaplikasikan saat pelaksanaan tugas di lapangan,” ungkap Norhayat.

Latihan ini dipimpin oleh Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten AKBP Norhayat didampingi oleh Danki 1 Batalyon A Pelopor Iptu Sisworo, Ps Paur Subbag Binlat Ops Satbrimobda Banten Iptu Suwarto, Danki Pembina Bintara Remaja Satbrimobda Banten Ipda Aris Widodo serta diikuti Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten dan Bintara Remaja Satbrimob Polda Banten. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …