Dialogis Dan Ngopi Bersama, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Rangkul Kalangan Muda

Dalam rangka memelihara dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, salah satu upaya personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten yaitu dengan merangkul kalangan muda untuk sadar akan pentingnya harkamtibmas. Minggu (04/06/2023).



Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa setiap personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu membangun komunikasi bersama dengan menggalang kalangan pemuda di Desa binaannya sebagai upaya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.



Menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut di atas, BRIGADIR Syihabudin, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Pasirwaru, secara rutin dalam melaksanakan patroli ke Desa binaannya selalu menyempatkan diri untuk selalu menjalin komunikasi bersama kalangan pemuda sebagai upaya dalam menyampaikan pesan dan edukasi dalam menyampaikan pesan kamtibmas, teramsuk sebagai sarana untuk menyikapi setiap perkembangan informasi terjadi di lingkungan masyarakat.



Seperti saat dialogis dan ngopi bersama Sdr Dedi Kelana, salah satu pemuda di lingkungan kampung Cigonggong Rt 001/002, Desa Pasirwaru, secara humanis dan penuh keakraban mengajak peran serta nya untuk mampu mengajak para pemuda lainnya dalam menjaga dan memelihara keamanan di lingkungannya sebagai tugas dan tanggung jawab bersama dalam mewujudkannya, “Ujar Syihabudin.



Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap kepada personel Bhabinkamtibmas tersebut, bahwa kehadirannya dalam merangkul kalangan pemuda untuk menjadikan sebagai mitra dan pemberi solusi terhadap berbagai permasalahan kamtibmas yang berkembang di Desa binaannya tersebut, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …