Dirbinmas Polda Banten Gelar Dialog Kamtibmas Bersama Toga Dan Tomas

Cilegon – Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.H., M.Si. mengajak Tokoh agama dan Tokoh masyarakat wilayah hukum Cilegon untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif di masa pandemi covid-19 serta jelang pilkades serentak di wilayah hukum Polda Banten.

Dialog Kamtibmas berlangsung di Aula Polres Cilegon. Selasa, (14/9)

Dirbinmas mengatakan, bahwa kegiatan Dialog ini sekaligus bersilaturahmi bersama Toga/Tomas untuk menyampaikan pesan pesan Kamtibmas secara langsung serta membangun kemitraan dan sinergitas dalam mewujudkan kondusifitas Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Saya telah perintahkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas untuk terus membangun komunikasi bersama warga kelurahan/desa binaan untuk bersinergi dalam rangka harkamtibmas, terlebih pada masa pandemi covid-19, kita juga harus bahu membahu untuk bersama mencegah penyebaran covid-19, dengan cara saling mengingatkan satu sama lain sesuai anjuran protokol kesehatan yang sudah ditentukan Pemerintah,” ujar KBP Riki.

Dirbinmas juga menyampaikan dalam dialog terkait pilkades serentak yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Dalam dialog tersebut, saya meminta Toga/Tomas untuk bersama-sama mengajak warga masyarakat untuk tetap menjaga keharmonisan, persaudaraan serta kerukunan dalam hubungan masyarakat pada pemilihan pilkades mendatang,” tambah KBP Riki.

Dirbinmas mengatakan bahwa semua elemen memiliki tugas yang sama yaitu menjaga situasi Kamtibmas, agar dalam proses pilkades serentak terlaksana dengan aman, damai dan kondusif.

Di akhir kegiatan, tak lupa Dirbinmas mensosialisasikan program inovatif yaitu Sistem SUQUR (Sosial Untuk _Quick Response_).

“Sistem SUQUR adalah terobosan yang saya rancang sebagai upaya percepatan tindakan dan kegiatan pelayanan kepada masyarakat, yaitu melalui sinergitas _stakeholder_ baik tingkat Kelurahan/Desa hingga Provinsi. Terdapat aplikasi berbasis android juga dalam program inovasi ini, agar mempermudah masyarakat dalam menyampaikan permasalahan yang ada. Untuk mempercepat tindakan dan kegiatan pelayanan kepada masyarakat, saya juga merancang RUMAH BERSAMA di setiap Kelurahan/Desa, sebagai pusat koordinasi _stakeholder_ yang nantinya kolaborasi yang tercipta akan lebih mempermudah dalam melayani masyarakat,” tambah Dirbinmas.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …