Dirbinmas Polda Banten Kembali Laksanakan Rukun Ulama Umaro di Wilayah Kota Serang


Serang – Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto kembali melaksanakan kegiatan rukun ulama umaro pada Kamis (12/05) dengan sasaran wilayah Kecamatan Serang dan Kasemen, Kota Serang.

Kunjungan tersebut dalam rangka halal bilhalal serta untuk mempererat tali silaturahmi dengan ulama dan juga sesepuh yang ada di Provinsi Banten guna menjaga hubungan harmonis yang sudah terjalin.

Kegiatan diawali dengan mengunjungi kediaman KH. Embay Mulya Syarief di Pekarungan, Kota Serang. Kemudian berlanjut ke kediaman KH. Ariman Anwar di Lopang, Kota Serang. Terakhir kepada KH. Tb. Ahmad Syadzili Wasi di kawasan Masjid Agung Banten Lama.

“Hari ini saya kembali melaksanakan rukun ulama umaro dengan mengunjungi KH. Embay Mulya Syarief, KH. Ariman Anwar serta KH. Tb. Ahmad Syadzili Wasi yang merupakan sesepuh dan juga ulama yang ada Provinsi Banten,” ungkap Sofwan.

Sofwan menyampaikan kegiatan rukun ulama umaro merupakan kegiatan penting yang harus diakukan, mengingat di Provinsi Banten ini sangat terkenal dengan para ulamanya.

“Dengan adanya kegiatan rukun ulama umaro ini kita bisa bersilahturahmi dengan para ulama yang ada di wilayah hukum Polda Banten. Tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi dengan para ulama. Dengan adanya hubungan baik yang dengan para ulama, tentu dapat disinergikan untuk bersama-sama menjaga stabilitas Kamtibmas agar tetap kondusif,” terang Sofwan.

Dari kegiatan tersebut, Sofwan berharap dapat terjalinnya komunikasi Polri dengan ulama yang baik, serta meminta doa agar Polri mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Saya memohon doa dan dukungannya dari para ulama agar Polda Banten dapat terus memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif, juga berharap agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir, dan masyarakat Banten dapat melakukan aktivitas seperti biasanya,” tutup Sofwan. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Petani Asal Cibeber Meninggal Tersambar Petir, Kapolres Lebak Jelaskan Kronologis

  Lebak – Seorang petani asal Kecamatam Cibeber Kabupaten Lebak, Rohanta Bin Idis (52) ditemukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *