Dirbinmas Polda Banten Tinjau Langsung Ketersediaan Minyak Goreng



Serang – Mendekati bulan suci Ramadhan 1443 H yang jatuh pada awal bulan April tahun 2022 ini, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto meninjau langsung stok dan harga minyak goreng guna mengawasi distribusi minyak goreng dari produsen, distributor, agen hingga pasar baik tradisional maupun modern pada Senin (28/03).

Saat dikonfirmasi, Sofwan membenarkan pelaksanaan peninjauan tersebut. “Benar, hari ini saya bersama Kapolres Serang beserta jajarannya juga dari Diskoperindag Kabupaten Serang melakukan peninjauan langsung ke lapangan antisipasi kelangkaan kebutuhan pokok dalam hal ini minyak goreng,” kata Sofwan saat ditemui.

Sofwan menambahkan bahwa Kapolri dan Mendag sudah sepakat untuk bekerja sama mengatasi kelangkaan minyak goreng dengan memerintahkan seluruh jajaran Polri turun langsung kelapangan dan menindak tegas bagi siapa saja yang menimbun minyak goreng.

“Jelang Ramadhan, Polda Banten mengantisipasi adanya kelangkaan minyak goreng. Untuk itu, kami bersama Polres Serang dan Diskoperindag Kabupaten Serang turun langsung ke lapangan untuk mengecek, apabila ditemukan ada yang bermain-main seperti menimbun maka Polri tidak segan-segan untuk menindak tegas,” terang Sofwan.

Kemudian, Sofwan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan pembelian minyak goreng secara berlebihan, karena hal tersebut bisa jadi salah satu faktor harga minyak goreng di toko retail dan toko tradisonal menjadi tinggi.

“Kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembelian secara berlebihan yang nantinya justru akan menyebabkan terjadinya kenaikan harga minyak goreng di lapangan. Beli sesuai kebutuhan saja,” tutup Sofwan. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …