Dirlantas Polda Banten Jelaskan Kronologis Mobil Terbakar di Tol Tangerang-Merak



Serang – Telah terjadi kecelakaan tunggal mobil terbakar di Tol Tangerang-Merak KM 58.200.B arah Tangerang pada Minggu (13/02) sekira pukul 20.30 WIB.

Kecelakaan tunggal ini dialami oleh kendaraan Sedan Opel Optima Nopol F-1000-CF yang dikemudikan SF (34).

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto membenarkan kejadian tersebut, “Benar telah terjadi peristiwa kecelakaan lalu lintas mobil terbakar pada Minggu malam pukul 20.30 WIB, dugaan sementara mobil terbakar akibat konsleting listrik,” ujar Budi.

Budi kemudian menjelaskan kronologis terjadinya kecelakaan, “Diketahui pada Minggu 13 Februari 2022 sekira jam 20.30 Wib di ruas jalur Tol Tangerang – Merak KM 58.200.B, ketika kendaraan berjalan dari arah Merak menuju Tangerang di lajur lambat atau lajur sebelah kiri setiba di TKP kendaraan mengeluarkan asap dari kabin depan. Kemudian pengemudi berjalan ke bahu jalan, selanjutnya kendaraan terbakar di bahu jalan,” jelas Budi.

Selanjutnya Budi Mulyanto mengatakan bahwa pengemudi selamat dan hanya ada kerugian materil. “Saat ini kendaraan sudah dievakuasi petugas, pengemudi juga selamat,” tambah Budi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Shinto Silitonga mengatakan turut prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut. “Saya turut prihatin atas kejadian tersebut, semoga kejadian ini dapat dijadikan pelajaran bagi masyarakat yang lain. Saya berharap untuk kedepan, pengemudi dapat mempersiapkan kondisi kendaraan sebelum digunakan,” kata Shinto.

Diakhir, Shinto menghimbau agar pengendara disiplin dan mematuhi rambu peringatan saat berkendara terutama di ruas jalan tol, dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Jaga keselamatan karena keluarga menanti di rumah. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Kapolsek Panongan Pimpin Kegiatan Cipkon Zona Rayon 1 Di Darkum Polsek Panongan Polresta Tangerang

Panongan– Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Iptu Syamsul Bahri. STK, SIK Kapolsek …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.