Dirlantas Polda Banten Jelaskan Kronologis Pejalan Kaki Tertabrak Mobil di Tol Tangerang-Merak


Serang – Telah terjadi kecelakaan kecelakaan lalu lintas pada Kamis (05/05) sekitar pukul 19.50 WIB di Km 66.500 ruas Tol Tangerang – arah Merak.

Kecelakaan ini dialami oleh Kendaraan Suv Isuzu Mux No.Pol. A-1425-TN yang dikemudikan sdr. AG(43) menabrak penyeberang jalan sdr. TP(19).

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan bahwa, “Benar telah terjadi peristiwa kecelakaan lalu lintas pada Kamis (05/05) sekitar pukul 19.50 WIB di Km 66.500 ruas Tol Tangerang – Merak sisi arah Merak dan salah satu faktor awal yang menyebabkan kecelakaan adalah saat sdr. TP berjalan kaki menyeberang di ruas jalan tol Tangerang – Merak kemudian tertabrak oleh kendaraan Suv Isuzu Mux No.Pol.: A-1425-TN yang dikemudikan oleh sdr. AG,” kata Budi.

Akibat kecelakaan lalu lintas ini terdapat 1 orang mengalami luka-luka yaitu penyeberang jalan yaitu sdr. TP.

Selanjutnya Dirlantas menjelaskan kronologis singkat kejadian Laka Lantas tersebut. “Awalnya ketika Kendaraan Isuzu Mux No.Pol: A-1425-TN yang dikemudikan oleh sdr. AG berjalan dari arah Tangerang menuju ke arah Merak di lajur kiri atau lambat, tiba di TKP menurut pengakuan pengemudi kendaraannyabmenabrak penyeberang jalan di lajur kiri. Posisi akhir kendaraan normal berada di bahu jalan mengarah Merak dan korban sdr. TP juga berada di bahu jalan. Akibat dari peristiwa tersebut korban mengalami luka sobek di kepala dan lecet ditangan kanan, lalu korban dibawa ke RS. Sari Asih Serang,” jelas Budi.

Dirlantas menambahkan jika Penyidik Laka Ditlantas Polda Banten telah melakukan olah TKP awal dan menolong serta membawa korban ke rumah sakit dan kendaraan telah di amankan. “Selanjutnya untuk mengetahui sebab-sebab terjadinya kecelakaan lalu tersebut penyidik akan melakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut yang kini ditangani penyidik Seksi Laka Ditlantas Polda Banten,” tambahnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Shinto Silitonga mengatakan turut prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan 1 orang mengalami luka-luka dalam kecelakaan tersebut. “Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar saat mengemudikan kendaraan dijalan raya terutama di ruas jalan Tol, tetap waspada dan berhati-hati serta selalu konsentrasi agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal,” himbau Shinto.

Terakhir, Shinto meminta agar pengendara disiplin dan mematuhi Peraturan Lalu Lintas saat berkendara terutama di ruas jalan Tol, dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. “Utamakan Keselamatan karena keluarga menanti di rumah dan tetap disiplin menjaga Protokol Kesehatan dengan 5M,” tutup Shinto. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …