Dirlantas Polda Banten : Satu Orang Meninggal Dalam Kecelakaan Truck di Tol Tangerang-Merak

Serang – Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto membenarkan telah terjadi kecelakaan lalu lintas pada Selasa (18/01) sekitar pukul 23.30 WIB di Km 82.400 A ruas Tol Tangerang – Merak, kendaraan menuju arah Merak.

Kecelakaan ini melibatkan dua kendaraan, yaitu kendaraan Izuzu Tronton Wing Box No.Pol B-9065-VEU dan Kendaraan Hino Dump Truk No.Pol B-9508-UYV.

Budi menjelaskan faktor penyebab kecelakaan,”Salah satu faktor awal yang menyebabkan kecelakaan adalah Menurut keterangan Ujang pengemudi kendaraan Hino Dum Truck ketika dirinya mengemudikan kendaraan Hino Dum Truck bersama seorang penumpang yaitu Robiansyah berhenti di TKP bahu jalan karena hendak buang air kecil, setelah selesai Ujang kembali masuk ke dalam kendaraan yang dikemudikannya lalu saat hendak berjalan tiba-tiba dari arah belakang ditabrak oleh kendaraan Isuzu Tronton Wing Box yang dikemudikan oleh Ahmad Ramadhan, sehingga kendaraan Hino Dum Truck terdorong kedepan berbelok ke kiri kemudian masuk parit dengan posisi akhir melintang di parit terguling roda kiri berada diatas sementara posisi akhir Kendaraan Isuzu Tronton Wing Box berada di depannya melintang diantara bahu jalan dan lajur kiri normal mengarah Merak, di duga penyebab dari peristiwa tersebut karena Ahmad Ramadhan selaku pengemudi kendaraan Isuzu Tronton Wing Box mengantuk, akibat yang ditimbulkan dari peristiwa tersebut kedua kendaraan mengakibatkan kerusakan,” jelas Budi.

“Akibat dari kecelakaan tersebut Ujang pengemudi dari Kendaraan Hino Dum Truck mengalami luka kemudian satu orang penumpangnya Robiansyah meninggal dunia di TKP korban di bawa ke Rs. Krakatau Medika Cilegon,” tambah Budi.

Selanjutnya Dirlantas menjelaskan tindak lanjut yang dilakukan oleh kepolisian terhadap insiden laka lantas tersebut,”Penyidik Laka Lantas Polda Banten telah melakukan olah TKP awal dan evakuasi para korban ke Rumah Sakit dan kendaraan telah di amankan, selanjutnya untuk mengetahui sebab-sebab terjadinya kecelakaan tersebut penyidik masih  melakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Selain itu juga melaksanakan koordinasi dengan pihak PT. Jasa Raharja perwakilan Banten untuk penjaminan terhadap korban kecelakaan lalu lintas,” terang Budi.

Sementara itu Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga menyatakan turut berduka cita atas peristiwa tersebut,”Kami turut berduka cita atas  kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan satu orang mengalami luka-luka dalam kecelakaan tersebut,” ucap Shinto.

Selanjutnya Shinto menghimbau,”Kami menghimbau Kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga jarak aman dan jaga kecepatan kendaraan saat mengemudi dan agar disiplin serta mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara terutama di ruas jalan tol, selanjutnya diharapkan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” himbau Shinto.

“Jaga keselamatan karena keluarga menanti di rumah,” tutup Shinto. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …