Pasca Banjir Di Wilayah Kecamatan Bayah Jajaran Polsek Bayah Polres Lebak Bantu Warga Bersihkan Lumpur

Lebak –  Pasca bencana banjir di Sungai Cimadur di wilayah kecamatan Bayah Jajaran Polsek Bayah Polres Lebak Polda Banten langsung turun tangan dengan mendatangi TKP Pasca Banjir dan membantu warga

Mereka membersihkan material lumpur akibat banjir yang memasuki rumah-rumah warga di kampung Cimancak, desa Cimancak, kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Senin (10/10/2022).

Bersih-bersih lumpur tersebut dipimpin Langsung oleh Kapolsek Bayah Polres Lebak Polda Banten Akp Sudibyo B Hadi W bersama Personel dan Unsur Terkait maupun bersama-sama warga.

Mereka membersihkan material lumpur dan membantu membereskan barang-barang yang terkena banjir.

Kami membantu warga membersihkan material lumpur yang masih masuk rumah warga kampung Cimancak” tutur AKp Sudibyo.

“Personel bersama warga bahu membahu membersihkan lumpur dengan menggunakan air dan alat kebersihan, Personel juga membantu membersihkan dan merapihkan barang-barang yang basah terkena air,” tambahnya.

Dirinya pun berharap dengan gerakan para Jajaran Personel Polsek Bayah dapat membantu meringankan para korban terdampak banjir.

Semoga dengan kegiatan gotong royong ini bisa membantu meringankan beban warga korban banjir,” ujar Akp Sudibyo.

Dalam kesempatan itu, Sesuai Arahan Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K, MH. melalui Kapolsek Bayah AKP Sudibyo B Hadi W., menghimbau kepada warga Kabupaten Lebak Khususnya wilayah kecamatan Bayah yang daerahnya rawan banjir agar selalu siaga dan waspada.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat yang daerahnya rawan banjir agar tetap waspada akan bencana banjir susulan sungai Cimadur, simpan barang-barang penting atau dokumen penting di tempat yang tinggi, mengingat cuaca dalam musim penghujan,” imbaunya.

About admin _

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Serang – Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan …